Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Didepan Ribuan Jama’ah Haul Syekh Abdul Qadir Jailani, Ini yang Disampaikan UAS 

KUALA TUNGKAL,Lj-Ribuan jamaah datang dari berbagai pelosok menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Albaqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Jambi, Senin (14/10).

 

Besarnya animo masyarakat yang hadir, halaman pondok yang dijadikan lokasi kegiatan sampai tak mampu menampung jamaah. Namun demikian, pihak panitia sudah mengantisipasinya dengan menyediakan tenda – tenda di luar pagar pondok untuk tetap bisa mengikuti jalanya haul dengan khidmat.

 

Diantara ribuan jamaah tersebut ada beberapa sosok yang cukup menarik perhatian, sebut saja ada Anwar Sadat, Katamso dan Al Haris.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri dan Sekaligus Buka Resmi Musrenbang RPJPD

 

Sosok figur tersebut wajar saja menjadi pusat perhatian, karena Anwar Sadat dan Katamso merupakan pasangan kandidat Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara Al Haris merupakan kandidat calon Gubernur Provinsi Jambi 2024 – 2029.

 

Penceramah, Al Habib Idrus bin Abdurrahman Al Kaff yang didatangkan dari Martapura Kalimantan Selatan ini pun sempat terdengar beberapa kali menyebut nama Anwar Sadat dan Al Haris.

 

Bagi Anwar Sadat yang merupakan bagian dari pengasuh Pondok, perhelatan haul ini merupakan sudah menjadi tradisi di Ponpes Albaqiyatush Shalihat yang setiap Tahun dilaksanakan, dan saat ini menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu event wisata religi.

BACA JUGA  Punya Romantisme Apik, Anwar Sadat Optimis Kembali Diusung PKS

 

Anwar Sadat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam penyelenggaraan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani.

 

Terpantau beberapa tokoh penting juga terlihat, diantaranya ada Pj Bupati dr Fery Kusnadi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, Ketua DPRD Tanjab Barat Hamdani, Sekda Hermansyah, para Alim ulama, tokoh masyarakat dan jamaah lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Berita

Ketua DPRD Hadiri Pisah Sambut Kapolres Muarojambi

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Ikuti Roadshow Daring Bersama Menko Bidang PMK Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Studi Banding dan Tour FJTJB Disambut Baik Wabup Neko, Ini Pesan Beliau

Berita

Kejari Bagikan Sembako Gratis ke Panti Asuhan di Kuala Tungkal, HUT Persaja Ke-72 Tahun 2023

Berita

Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

Berita

Bupati Anwar Sadat Penuhi Panggilan Polisi, Terkait Laporan Ujaran Kebencian

Berita

Lagi, SKK Migas – KKKS Temukan Cadangan Gas Di Jatim