Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Uncategorized

Selasa, 6 Februari 2024 - 04:12 WIB

Anggaran Besar, KPUD dan Bawaslu Tanjabbar Minim Sosialisasikan Pemilu

KUALATUNGKAL,Lj-Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan Coffe Morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat. Selasa (6/2/2024).

Sementara itu lembaga resmi pemerintah penyelenggara pesta demokrasi 5 tahun ini KPU dan Bawaslu belum ada melaksanakan kegiatan, sebagaimana yang di laksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.

Vakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dikatakan ketua SMSI kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.

” KPU dan Bawaslu kemana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan yang menggaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol, “kritiknya.

BACA JUGA  Dorong Produk Lokal, SKK Migas dan KKKS Lakukan Inspeksi Langsung ke Pabrik

 

Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.

 

” Hampir seluruh kabupaten dan kota sudah melaksanakan kegiatan, di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja, ” sebut Ikmal.

 

Sebagai mana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.

BACA JUGA  Kapolres Lepas Atlet Karate Tanjabbar ke Porprov Jambi 2023

 

Senada yang dikatakan Sabri, Ketua FJ-TJB (Forum Jurnalis Tanjab Barat).  “ini malah Dinas dan Badan yang menyelenggarakan. Secara tidak langsung ini merupakan tamparan bagi KPU dan Bawaslu. Karena mereka penyelenggara, yang seharusnya menjadi contoh pihak lain,”paparnya.

Dia juga mempertanyakan penggunaan dana Pemilu yang mencapai puluhan Miliar tersebut. “Masak anggaran puluhan Miliar, kegiatan sosialisasi minim. Kemana dana sebanyak itu,”tandasnya.

Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil di konfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan.(Vin/*)

Share :

Baca Juga

Berita

Presiden Resmikan Proyek Tangguh Train 3 dan Ground Breaking Proyek UCC, AKM dan Blue Amonia di Papua Barat

Berita

Gebrakan SKK Migas, Industri Hulu Migas Hasilkan sekitar Rp 700 Triliun untuk Negara

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap 3 Orang Penyabu

Berita

Terlihat Mesra, Sinyal UAS Bakal Gandeng Kader Golkar di 2024?

Uncategorized

Desa air hitam hut

Berita

Ketua DPRD Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi di Provinsi Jambi

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Hadiri Doa Tasyakuran dan Khataman Al-Qur’an di Hari Jadi Bazhas ke 22

Uncategorized

Diduga Praktek Aborsi, Ibu dan Bayi Meninggal di Kamar Hotel Setia Jaya