Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 1 Februari 2022 - 07:10 WIB

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit 1 Kualatungkal

KUALATUNGKAL-Pasca terjadinya musibah kebakaran di JL. Jendral A. Yani, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag turun langsung meninjau lokasi dan korban kebakaran. Selasa (01/02/22).

Pukul 09.30 WIB Bupati didampingi Tim Ketua PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadilah, Kabag Prokopim Tanjung Jabung Barat Agus Sumantri, Setda Tanjung Jabung Barat, Dinas Sosial, BNPB Tanjab Barat, Damkar Kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Tanjung Jabung Barat secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako serta dana pribadi yang diterima langsung oleh korban kebakaran.

Bupati Anwar Sadat mengatakan, secara pribadi turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa masyarakat JL. Jendral A. Yani, (Parit Satu) Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Penegak Hukum Diminta Periksa Jalan Betiyu-Sri Agung

“Saya menyampaikan ucapan duka atas kejadian ini khususnya kepada keluarga korban, kita pasrah atas nama iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan bahwa ini sudah digariskan oleh yang kuasa, kita serahkan jiwa dari korban ini kepada Tuhan yang maha kuasa.,”Ujar Bupati Saat sambutan

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran, Dandim dan Polres, serta Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat yang bergerak cepat untuk menangani peristiwa kebakaran tersebut. Bupati juga berharap kepada para korban yang tertimpa musibah kebakaran dapat diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Untuk keluarga yang tertimpa musibah ini saya mohon kesabaran, ini musibah bagi kita kerugian yang begitu banyak, kita hanya berdoa kepada Tuhan supaya memberikan kekuatan dan rejeki yg melimpah supaya bisa membangun kembali rumah kita, dan juga tetap jaga kesehatan,”harap Bupati.

BACA JUGA  Bawaslu Provinsi Jambi dan SMSI Provinsi Jambi Tandatangani MoU Pengawasan Partisipatif dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada 2024

Ditambahkan Bupati, masyarakat diminta untuk dapat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran dengan cara mengontrol kompor dan mematikan alat elektronik apabila sudah tidak digunakan lagi, disamping itu penggunaan alat elektronik rumah tangga juga memiliki resiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran terjadi berawal dari arus pendek listrik.

“Saya sangat berharap kepada kita semua masyarakat agar berhati-hati dengan api, hal-hal yang bisa menyebabkan api ini menjadi besar tolong kedepannya menjadi perhatian kita bersama supaya tidak terjadi lagi musibah seperti ini, apalagi yang sangat kita sesalkan bahwa musibah ini merenggut korban, ada keluarga kita, anak kita yang menjadi korban dari kebakaran itu hal yang jangan sampai lagi terjadi kedepan,” Ucap Bupati.(is)

Share :

Baca Juga

Berita

Sepi, Hanya 10 Peserta Berkompetisi Festival Arakan Sahur Tahun Ini di Kuala Tungkal

Berita

Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Berita

Atlet Tanjabbar Resah, Dana Pembinaan Tak Kunjung Cair

Berita

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tanjabbar 2023

Berita

Menjelang Lebaran Idul Adha, Harga Ayam Potong Melangit

Berita

Sekda Tanjabbar Bakal Diganti ?

Berita

Bawaslu Provinsi Jambi dan SMSI Provinsi Jambi Tandatangani MoU Pengawasan Partisipatif dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada 2024

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Rapat Mediasi Konflik Lahan Antara TMS dengan KUD Harapan Maju