Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Nasional / Tanjab Barat

Senin, 27 Juni 2022 - 02:04 WIB

Atlet Renang Tanjabbar Raih Medali Emas di Bengkulu

BENGKULU,Lj- Perenang Kabupaten Tanjabbar berhasil menoreh prestasi gemilang di Provinsi Bengkulu.

Dryhus Dzaki Damingtyas, membawa pulang medali emas pada kejuaraan renang Bengkulu Open Swimming Championship Se-Sumatra yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juli 2022 di kolam renang Raflesia kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Keberhasilan Dryhus ini dikhabarkan Sekretaris KONI Tanjabbar Cecep, yang memantau langsung perjuangan tim Tanjabbar. “Tim Tanjab barat dari enam orang atlet yang dikirim mendapat medali emas nomor gaya dada putra KU 2, Dryhus Dzacky Damingtyas S,”ujar Cecep.

Ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia)  Kabupaten Tanjab Barat, Hidayat Badar, SH, MH menjelaskan Dryhus telah memperkuat kontingen renang Tanjab barat dalam Porprov sebelum nya, saat itu dryhus masih kelas VI SD.

BACA JUGA  Sambut Tim Entry Meeting BPK RI, Bupati Anwar Sadat Ingatkan OPD Kooperatif

“Saya prediksi melalui Dryhus setidaknya akan memberi tambahan dua medali emas di Porprov mendatang, mengingat nomor andalan Dryhus berbeda dengan nomor andalan Dimas,” ungkap Hidayat.

Hidayat berharap atlit renang Tanjab Barat tetap mendapat perhatian dan terus diberikan kesempatan untuk mengikuti event-event baik antar daerah maupun nasional.

“Kita juga sudah mulai membagi atlit yang ikut event khusus untuk event nasional kita tetap mempersiapkan Dimas dan atlit senior lain nya untuk ikut bertanding, sedangkan untuk Dhyrus cs kita akan ikut kan pada event pertandingan se Sumatera,” jelasnya.

BACA JUGA  Atlet Panjat Tebing Tanjabbar Raup 5 Medali di Kejurprov Bungo

Hal ini dikataknnya akan lebih memberi kesempatan kepada mereka untuk dapat mengukir prestasi, sekaligus membanggakan Kabupaten Tanjab Barat di bidang Olahraga.

“Selanjutnya dengan prestasi atlet Tanjab barat ini mungkin sudah selayaknya kita memikirkan membangun venyu renang baik untuk mereka latihan maupun kita memulai mengadakan kejuaraan renang,” harap pria yang menjabat Assisten I Setda Tanjabbar itu. (Vin/*)

Share :

Baca Juga

Berita

Giliran Anak Pesantren Tanjab Barat Mendapatkan Pencerahan Hukum Oleh Kejari Tanjung Jabung Barat

Berita

Sepi, Hanya 10 Peserta Berkompetisi Festival Arakan Sahur Tahun Ini di Kuala Tungkal

Berita

Sekda Membuka Resmi Bimtek SPIP Terintegrasi

Berita

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit 1 Kualatungkal

Berita

Wabup Gelar Silaturahmi Dan Berikan Santunan

Berita

Hari Ini, Lomba Pacuan Becak Digelar di Depan Rumdis Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati UAS Buka Lomba Senam Peringatan HKG PKK

Berita

Terima Pin Emas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks