Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi

Sabtu, 5 Februari 2022 - 06:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Peringati Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Utsman Tungkal

KUALATUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat MAg bersama Wakil Bupati Hairan, SH menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H. /2022 M di Mesjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Sabtu, (05/2/22).

Peringatan isra mi’raj kali ini pemerintah Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi mendatangkan penceramah kondang asal Kalimantan Selatan Ustadz Yannor Kelua, untuk mengisi tausiyah.

Kehadiran Ustad Yannor dalam acara tablig akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini menjadi perhatian masyarakat,karena tausiyah yang disampaikan kental dengan logat ciri khas keluanya. Hingga membuat para jamaah yang hadir tidak bisa menahan tawa,selain para jamaah mendapatkan siraman tausiyah agama para jamaah juga terhibur.

“Alhamdulillah, atas berkat Allah SWT kita bisa menghadirkan Ustadz Yannor Kelua di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” ucap Bupati Anwar Sadat saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA  Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Dalam momentum yang penuh berkah tersebut Bupati Tanjung Barat sampaikan bahwa Tanjung Jabung Barat dikenal sebagai Kabupaten santri, Karena banyaknya pondok pesantren dan madrasah selain itu pula warga kabupaten tanjung jabung barat banyaknya bersuku banjar.

Bupati Anwar Sadat mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan momen kedatangan beliau ini untuk mendengar tausiah-tausiah, nasehat, yang tentunya menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat terutama umat muslim sehingga dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT,”ujar Bupati.

BACA JUGA  Penegak Hukum Diminta Periksa Jalan Betiyu-Sri Agung

Lanjut Bupati,Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa yang pada dasarnya menunjukkan kita mencintai kepada Rasulullah dan tanda-tanda kebesaran Allah SWT,”tutup Bupati.

Peringatan isra mi’raj ini selain dihadiri wakil Bupati Tanjung Jabung Barat juga tanpak hadir wakil Bupati kabupaten tetangga (Indragiri hilir), Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Linngkup Setda Kab. Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DPW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi Kepemudaan, serta masyarakat.

Pantauan dilokasi kegiatan dijaga ketat oleh sejumlah petugas dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.semua masyarakat yang hadir harus mengikuti prokes covid-19,jaga jarak,cuci tangan dan mengunakan masker.(is)

Share :

Baca Juga

Berita

Respon Cepat, Akhirnya NPHD Koni Ditandatangani

Berita

Peserta Arakan Sahur Wajib Vaksin Minimal Dua Kali, Hanya 4 Gerobak Arakan dan 15 Orang Personel

Berita

Katamso Cs Dilantik, 7 OPD Bakal Kocok Ulang ?

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta

Berita

Kades Beserta Perangkat Nya Belum Gajian, Justrus Tenaga Honorer Besok Bakal Gajian, Nah Gimana Kinerja Pemkab Tanjab Barat?

Berita

Sekilas Tentang Zaki, Anak Muda yang Digadangkan Maju Pilkada Tanjabbar

Berita

Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

Berita

Pusat Informasi Teritorial Angkatan Darat Kunjungi SMSI