Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Finansial / Infrastruktur / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 30 Maret 2022 - 04:46 WIB

Atlet Tanjabbar Resah, Dana Pembinaan Tak Kunjung Cair

KUALATUNGKAL- Anggaran Hibah KONI Tanjabbar yang diperuntukan kegiatan cabor cabor olahraga sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit. Dampak nya sejumlah cabang olahraga yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana sana sini.

Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar, Jamal Darmawan Sie, menyebutkan untuk cabornya sampai saat ini sudah mengikuti 3 turnamen, Yaitu Open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muskab, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI, jangan dihambat-hambat lah pencairan dana hibah koni, kami minta bupati itu tegas kepada bawahannya. ini Atlet ini semua membawa nama baik Kabupaten Tanjabbar, ” Ujar Jamal Darmawan yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar.(30/03)

Hal senada juga dikatakan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur. Dia menyebutkan karate juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

BACA JUGA  Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban

” Kemana lagi kami ni cari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” kilahnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, lagi Lagi Mulyadi membantah.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear tela’ah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya.

Dihubungi terpisah Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

BACA JUGA  Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ucapnya

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.(red/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas Pastikan, Indonesia masih memiliki Peluang Investasi Hulu Migas Yang Besar

Berita

Pelabuhan RoRo Tak Punya Alat Ukur Tonase

Berita

Atlet Panjat Tebing Tanjabbar Raup 5 Medali di Kejurprov Bungo

Berita

Tender Proyek Perluasan Rumdis Wabup Dibatalkan, Ada Apa

Berita

Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama

Berita

Kontrak MOTL Wilayah Kerja Tungkal Diperpanjang Menggunakan Gross Split

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

Tanjab Barat

Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan