Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Bupati Tanjabbar Apresiasi Bantuan PetroChina di Desa Muntialo

KUALATUNGKAL,Lj-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri kegiatan serah terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022 sekaligus peringatan HUT Desa Muntialo ke XI, Senin (20/03).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi upaya SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan dana CSR dan perhatian serius kepada Desa Muntialo dan peningkatan berbagai fasilitas pendukung pariwisata di Tanjabbar.

“Diharapkan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ini dapat terus dilanjutkan dan masyarakat dapat mendukung sepenuhnya serta terus meningkatkan produktivitasnya,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan selamat Hari Jadi ke XI Desa Muntialo dan sangat mengapresiasi Desa Muntialo yang sampai saat ini terus berpartisipasi membangun serta memajukan Tanjabbar.

“Mudah-mudahan masyarakat Desa Muntialo dapat memanfaatkan banyaknya sumber potensi yang ada, apalagi dengan adanya kehadiran PetroChina disini untuk memberikan pendampingan dalam proses pembangunan Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar menjadi Desa yang maju serta bisa bersaing dengan Desa yang lainnya,” harap Anwar Sadat.

BACA JUGA  Insan PetroChina Menanam Harapan Melalui Donasi 5.000 Mangrove

Sebelumnya, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio Renato Boele, dalam sambutannya mengatakan PetroChina International Jabung LTD menyerahkan bantuan berupa Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Embung Wisata Muntialo, Peningkatan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu, Perbaikan Jalan Jerambah Kayu Dan Menara Pandang Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu dan Pembangunan Pagar dan Penataan Halaman Balai Budaya PetroCatur Manunggal di Desa Purwodadi.

“Empat program ini adalah wujud nyata dari kolaborasi yang baik antara industri hulu migas yang diwakili SKK Migas dan PetroChina bersama dengan pemerintah dan warga lokal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah sekitar area operasi Wilayah Kerja Jabung di Tanjabbar, Provinsi Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA  SKK Migas - KKKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir - Longsor di Sumatera Barat

Ditambahkannya, selain pembangunan fisik di atas, sepanjang 2022, PetroChina juga berkontribusi dalam program pengembangan masyarakat di bidang penanganan kebencanaan, pengembangan kopi liberika, pengembangan IKM Batik, pemberian beasiswa dan bidang UMKM.

Kegiatan yang dilaksanakan di Embung Bina Lestari Desa Muntialo ini turut dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab, Kapolres/mewakili, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Camat Betara, Para Kepala Desa se Kecamatan Betara serta tamu undangan lainnya. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda, TNI dan PHR Zona 1 Jambi Field Tutup Ratusan Sumur Tambang Ilegal

Berita

Kick-off PMT Proyek LNG Abadi Setelah Persetujuan Revisi POD

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penandatanganan MoU dengan Kanwil Kemenkumham Jambi

Uncategorized

Sido Mukti HPN

Uncategorized

SKK Migas Tegaskan Korban Kecelakaan Kerja di Pematang Buluh Sudah Penuhi SOP

Berita

Aklamasi, JDS Pimpin KONI Tanjabbar 2024-2028

Berita

Bupati Tanjab Barat Bertemu Sejumlah Investor Luar Negeri, Ini Yang Dibicarakan

Berita

Menteri ESDM Lantik Pimpinan SKK Migas