Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita

Selasa, 18 Januari 2022 - 06:21 WIB

Bupati Tanjabbar Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

KUALATUNGKAL-Bupati Tanjab Barat pimpin pelaksanaan Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022, Selasa (18/1).

Turut mendampingi Bupati Dandim 0419/Tanjab, Ketua DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Adil Tarigan, Kapolsek Betara AKP. H. Harefah S.E, Babinsa Ramil 419-03/TI Sertu Astomo, Babinkamtibmas Polsek Betara Bripka Usman Karo Karo, Kadis Holtikultura Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Camat Kecamatan Betara, Kades Se – Kecamatan Betara, Perwakilan dari perusahaan, PT. WKS, PT TGI, PT. Petro China Jabung Ltd, Kelompok Tani Lubuk Terentang, Ketua PKK serta Peserta panen raya yang hadir.

BACA JUGA  Kawal Produksi Migas Nasional, Dirjen Migas Lakukan Kunjungan ke Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya mengapresiasi para Penyuluh Pertanian dan Baninsa. Selama ini mereka ikut memikirkan petani di wilayah kerjanya masing-masing, dan para petani terus semangat meningkatkan produksi pertaniannya.

“Kami berharap semoga petani cabe merah kriting di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara bisa memaksimalkan lagi untuk hasil panen selanjutnya, sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan cabe di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bila perlu bisa dipasok ke daerah lain dengan cara memanfaatkan teknologi yang paling mudah yakni melalui android,” jelasnya.

BACA JUGA  INSPEKSI WAMENAKER, UU KESELAMATAN KERJA TURUT KAWAL INVESTASI HULU MIGAS

Kepada seluruh Perusahaan yang hadir, Pemda sangat mengharapkan bimbingan dan panduannya kepada para petani sehingga mutu dan kuwalitas petani cabai Tanjabbar meningkat ilmu pengetahuannya.

Melalui panen raya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di tengah pandemi Covid-19, petani berhasil menumbuhkan sektor ekonomi baru di wilayah.

Limbah organik yang semula tidak bernilai bahkan tidak pernah dilirik oleh masyarakat berhasil ditingkatkan.(is)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas Pastikan Pasokan Gas Untuk Industri Pupuk Terpenuhi

Berita

Terkait Insiden di Pematang Buluh, Petrochina Siap Kerjasama dan Transparan dengan Semua Pihak

Berita

Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

Berita

SKK Migas Bersama Lintas Kementerian Kunjungi Wilayah Kerja Rokan

Berita

Dojo Morank Siapkan 25 Atlet di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

Berita

Respon Cepat, Akhirnya NPHD Koni Ditandatangani

Berita

Atlet Renang Tanjabbar Raih Medali Emas di Bengkulu

Berita

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis Buku Tabungan BSI Junior