Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

“Dapur Masuk Sekolah” Kodim 0419 Tanjab Sambangi Desa Sungai Gebar

KUALATUNGKAL,Lj- Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan ‘Dapur Masuk Sekolah’ di Desa Sungai Gebar Kecamatan Kuala Betar. Program Kodam II Sriwijaya di wilayah Kodim Tanjab ini digelar di SDN No 117/V Sungai Gebar Barat.

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 0419/ Tanjab Letkol, Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, Camat Kuala Betara Heri Putra Sam, S.E, Danramil 03/TI Kap Inf Adil Tarigan, Kepala Sekolah SD Negri No 117/V Sungai Gebar Bunari S.P.di, Semua Pasi Dim 0419/ Tanjab, Lurah Sungai Gebar Barat Abdul Aziz,Para Kades, para Guru SD Negeri 117 / V, Tokoh Masyarakat, dan Orang Tua Murid.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda

Adapun menu yang di sajikan dalam giat, menu makanan bergizi dari makanan pokok buah-buahan, susu dan bubur kacang hijau.

Dandim 0419/Tanjab, Arm Dwi Sutaryo SE, M.Han, mengatakan kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program TNI khususnya Kodam II Sriwijaya sebagai wujud komitmen TNI dan masyarakat hingga wilayah perdesaan.

“Tujuannya salah satunya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting.Program dapur masuk sekolah ini juga merupakan komitmen TNI dalam memperbaiki gizi siswa-siswi melalui pemberian makanan empat sehat lima sempurna seperti susu, lauk pauk dan sayur serta bubur kacang hijau,” jelas Dandim.

BACA JUGA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Sinergisitas Peran Gubernur Bersama Unsur Forkopimda dalam rangka persiapan Pelaksanan Pemilu Serentak 2024

Dijelaskannya, sasaran program dapur masuk sekolah ini adalah sekolah yang berada di pinggiran kota yang siswanya kebanyakan memiliki orang tua yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Untuk diketahui Program dapur masuk sekolah ini merupakan program inisiatif Kodam II Sriwijaya yang dilaksanakan di lima Provinsi yang berada di wilayah Kodam II Sriwijaya yaitu di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

PetroChina Resmi Mengoperasikan Perpanjangan Kontrak Kerja Sama  Wilayah Kerja Jabung 2023 – 2043

Berita

Musim Hujan, BPBD Tanjabtim Warning Warga Siaga Banjir

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Antusias Mengikuti Pelatihan Pembibitan Ikan

Berita

Penegak Hukum Diminta Periksa Jalan Betiyu-Sri Agung

Berita

RSUD Kualatungkal Diduga Lalai, Operasi Pasien di Jambi Terhambat

Berita

Warga Menjerit, MINAH Langka di Tanjab Barat

Berita

Pimpinan SKK Migas Dukung Program Kerja Jabung tahun 2024