Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Uncategorized

Rabu, 9 November 2022 - 15:29 WIB

Dukung G20, SKK Migas – KKKS Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Jambi

KUALATUNGKAL,Lj-Dalam upaya menekan emisi karbon atau zero emission dan mendukung program G20, SKK Migas dan KKKS Sumbagsel melakukan penanaman Puluhan ribu pohon mangrove di lahan sekitar 5 hektar di Taman Wisata Mangrove Pangkal Babu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Penanaman 24.750 batang pohon mangrove dilakukan SKK Migas dan KKKS, PetroChina Internasional Jabung dan Jadestone Energy Lemang, Pte, Ltd, bersama Pemerintah Provinsi Jambi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Saddat dan Wakil Bupati Jambi, Khairan, aparat TNI dan Polri, serta perangkat desa setempat, Rabu (9/11).

Penanaman Mangrove dilakukan secara bertahap dan diperkirakan baru akan selesai 100 Persen pada akhir Desember 2022.

Kepala SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan yang diwakili oleh Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas perwakilan sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengatakan penanaman pohon mangrove ini merupakan komitmen SKK Migas dan KKKS sebagai program penghijauan hulumigas dengan target 1,7 juta pohon pada tahun 2022.

BACA JUGA  Upaya Tingkatkan Produksi, SKKMIGAS – KKKS SELERAYA MERANGIN DUA Tajak Sumur Eksplorasi Ekor Burung #1

“Ini merupakan bentuk kepedulian industri hulu migas dalam mengurangi emisi karbon yang tertuang dalam pilar Stategis Indonesia Oil & Gas (IOG) 4.0 dan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022,” Kata Andi Arie.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Anwar Sadar mengatakan program penanaman pohon magrove memberikan dampak positif untuk lingkungan dan ekonomi masyarakat sekitar dengan penguatan sektor ekonomi kreatif bagi masyarakat dengan memanfaatkan tanaman mangove.

“Yang paling utama adalah program penghijauan ini memberikan kebaikan dan manfaat bersama, “ Ujar Bupati.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani yang juga hadir pada penanaman mangrove dapat mendorong kawasan ekowisata baru dan bentuk kepedulian SKK Migas dan KKKS yang beroperasi di wilayah kerja Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  UAS: Biarkan Orang Menjelekkan dan Fitnah kita, Bawa Senyum dan Santun Saja

“Mangrove memiliki fungsi penting dalam kehidupan dan ekosistem baru dan ini adalah komitmen kita untuk menjaga lingkungan, “ kata Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani.

VP HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio mengatakan selain menaman ribuan pohon mangrove, SKK SKK Migas – KKKS PetroChina Jabung Ltd juga merealisasikan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dibidang Inftastruktur berupa Pengecoran akses jalan masyarakat di Desa Tungkal I ke Pangkal Babu sepanjang ± 6 Kilometer dan jerambah kayu di area hutan mangrove sepanjang ± 750 meter.

Program Penghijauan Hulu Migas dan KKKS INI disampaikan secara serentak pada event The 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 (ICIOG 2022) tanggal 24 November 2022 di Bali, yang akan disaksikan Presiden RI dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

HUT provinsi Purwadi

Uncategorized

Al Haris dan Kapolda Jambi Tandatangani NPHD Dana Pengamanan Pilkada 2024

Uncategorized

Muhktadi Putra Nusa Kembali Pimpin SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Uncategorized

HUT Provinsi Pemusiran

Uncategorized

Desa air hitam laut

Berita

DPRD Gelar Paripurna Ke-II Ranperda APBD Tanjabbar TA 2024

Uncategorized

Direktur RSUD Dampingi Bupati Tanjab Barat, Resmikan Rumah Singgah Keluarga Pasien Rawat Inap Kurang Mampu

Uncategorized

Stand Pameran Produk Unggulan Tanjabbar di Serbu Pengunjung Pada Acara Gernas BBI