Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Minggu, 29 Oktober 2023 - 02:51 WIB

Jabatan Kepsek SMPN 10 Nipah Panjang Kosong

Tanjabtim,Lj- Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 10 Nipah panjang saat ini tidak memiliki kepala sekolah. Itu terjadi lantaran pejabat sebelumnya memasuki pensiun terhitung tanggal 05/05/23.

Untuk sementara waktu, jabatan kepala sekolah SMP negeri 10 Nipah panjang itu di isi pelaksana harian harian (Plh) Durmawel tertanggal 9 Juni sampai 9 September. Berselang kemudian di tentukan pelaksana tugas (plt) jabat Sulaiman tertanggal 10 September sampai batas waktu yang belum di tentukan.

BACA JUGA  Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Penghargaan Dari Pj Bupati Muaro Jambi

Kabid PTK Diknas Tanjabtim, Refli menyebutkan kekosongan jabatan tersebut akan segera diisi. Namun mekanisme yang harus di tempuh relatif panjang. “Sebab ada beberapa prosedur yang harus di tempuh sesuai dengan Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan kepala sekolah,”kata Refli saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp nya.

Salah satunya, lanjut Kabid, yakni harus dibentuk terlebih dahulu tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah. Dimana didalamnya ada unsur Dinas Pendidikan, pengawas sekolah dan dewan pendidikan.

BACA JUGA  Kunjungi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Petrochina Ajak Diskusi Soal Media Hingga Target Produksi Minyak

“Pengangkatan guru dalam jabatan sekolah ini nantinya akan di satukan dengan pengisian jabatan struktur baru. Jadi untuk sementara waktu sekolah yang gak ada kepala masih di jabat PLT. ada rencana nantinya pengisian jabatan kepala sekolah ini di satukan dengan pengisian jabatan tersebut,”terangnya. (sbr/Lj)

Share :

Baca Juga

Berita

CATATAN AKHIR TAHUN 2022, PERGERAKAN SMSI UNTUK PERS INDONESIA

Berita

Ikut Aksi Solidaritas Palestina, Ini Kata Ketua PWI Tanjabbar

Berita

Tersangka Kasus Dana Subsidi PDAM Tanjabbar Tunggu Hasil Audit BPKP

Berita

Gelar Donor Darah Bersama PMI Jambi, PT LPPPI Berhasil Kumpulkan 191 Kantong Darah

Berita

Kadisbunak Tanjabbar Laporkan Balik Poktan Imam Hasan

Berita

Triwulan I 2022 Penerimaan Negara Dari Hulu Migas Mencapai Rp 62 Triliun

Berita

Taekwondo Tanjabbar Raih 18 Medali di Kejurwil Sumbagsel

Berita

PetroChina Terus Bina Kolaborasi Dengan Pemerintah Daerah Demi Pembangunan Masyarakat di Jambi