Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Jalin Sinergi, FJM Jambi Field Trip ke Jindi South Jambi B Co, Ltd

Jambi,Lj – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kembali menggelar kegiatan Media Field Trip bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, Rabu (14/6/2023).

Field trip kali ini mengunjungi Teluk Rendah Gas Plant, Jindi South Jambi B CO, Ltd

Kegiatan ini diikuti 57 jurnalis anggota FJM Jambi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe’i Syafri, Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang, Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi, serta sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas lainnya.

Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi menyampaikan apresiasi atas kehadiran FJM Jambi di area operasi Jindi.

BACA JUGA  SMSI Jambi Gelar Diskusi Tangkal Berita Hoaks di Tahun Politik

Ia berharap, anggota FJM Jambi dapat menyerap informasi penting seputar migas di Jindi.

“Silahkan nanti jika ada yang mau ditanyakan seputar Jindi, kita terbuka untuk sharing,” katanya.

Sementara itu ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang meminta kepada wartawan anggota FJM Jambi untuk aktif dalam kegiatan media field trip.

“Anggota FJM harus aktif dalam komunitas. Jika rilis maka terbitkan, biar ada rasa keadilan,” ujarnya.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Provinsi Jambi itu menuturkan, sejak didirikan pada tahun 2014 hingga saat ini, FJM terus berupaya mendukung operasi Migas Indonesia.

“FJM Jambi turut mendukung dalam upaya peningkatan produksi Migas. Ini kan juga programnya pak Jokowi, nah kami mendukung itu,” sebutnya.

BACA JUGA  Korban KDRT Tebing Tinggi Seger Melapor ke Polres

Pendiri Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyebutkan, salah satu upaya dukungan tersebut yakni lewat informasi-informasi akurat dan positif yang disampaikan kepada masyarakat.

“Wartawan punya tugas untuk kemaslahatan masyarakat dalam mengabarkan informasi. Kita bangun masyarakat Jambi lebih maju dan makmur,” ujarnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe’i Syafri turut mengapresiasi keaktifan FJM Jambi dalam mendukung program SKK Migas.

“Kami memberikan apresiasi kepada rekan media yang telah aktif dalam kegiatan hulu migas, dengan informasi yang benar,” tuturnya.

Disampaikan Safe’i, selain media filed trip, sejumlah kegiatan lain juga akan dilaksanakan pada tahun ini, seperti media gathering, dan uji kompetensi. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kajari Tanjung Jabung Barat Menyambut Bapak Elan Suherlan Kajati Jambi Baru

Berita

SKK Migas – Jamintel Tandatangani Kerjasama Fungsi Intelijen Kegiatan Usaha Hulu Migas

Uncategorized

Tim Drumband Gagal Berangkat Pra PON, Ketua KONI Tanjabbar Pertanyakan Dana Provinsi

Advetorial/Society

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Arakan Sahur Ramadan Tahun 2023

Berita

Bupati UAS Tinjau Bangunan Proyek MCK Kerumah Warga Penerima

Berita

Dulang 7 Emas, Drumband Tanjabbar Juara Umum Porprov 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Malaga RT 17 Kampung Nelayan

Berita

SMSI akan Gugat Pengesahan RKHUP Ke MK