Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 4 September 2023 - 10:17 WIB

Kadis PU Tanjabbar Sebut Besi Eks Jembatan Aset Negara

KUALATUNGKAL,Lj- Status Besi H sisa pembangunan jembatan Parit Gompong akhirnya terkuak. Besi baja puluhan batang tersebut adalah aset negara, yaitu milik Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi.

Kadis PUPR Tanjabbar Apri Dasman ST MT, menegaskan bahwa besi H sisa pembangunan jembatan Parit Gompong tersebut adalah aset negara. “Besi itu aset Negara, milik Balai (BPJN-red),”tegas Apri, saat ditemui diruang kerjanya, tadi siang (04/09).

Dikatakan Apri, usai ramai pemberitaan soal besi tersebut, pihak BPJN menghubunginya, dan menitipkan besi tersebut di Kantor Dinas PUPR Tanjabbar. “Ada pihak balai yang menghubungi, sekaligus menitipkannya disini,”timpalnya.

Bahkan, lanjut Apri, sudah ada atensi dari Polsek Tungkal Ilir juga, terkait keberadaan besi tersebut. Ditanya berapa jumlah besi tersebut, dia mengatakan tidak tahu, karena itu milik BPJN dan belum ada pemberitahuan terkait jumlahnya.

BACA JUGA  Jadi Kalender Nasional, Festival Arakan Sahur Bakal Dibuka Menteri Sandiaga Uno

Sayangnya pihak BPJN belum berhasil dikonfirmasi, saat dihubungi melalui Agung Ginanjar, tidak menjawab.

Sebelumnya diberitakan Besi bekas proyek jembatan kembar parit Gompong Kualatungkal, yang berada dipinggir jalan parit gompong ludes di angkut orang tak dikenal.

“Besi yang ada disini sudah di bawah bang,siapa yang bawanya saya juga tidak kenal,”kata seorang warga saat di tanya.

Warga juga mempertanyakan status besi tersebut milik siapa. “Kok berani besi main bawa saja.lagian kalau di jual ratusan juta uangnya bukan sedikit rasanya tidak mungkin kalau besi tersebut tidak bertuan. Tapi entah lah tidak tau juga lah kita bang,karena besi sudah lama juga berada terletak di pinggir jalan ni saya lihat,”tuturnya.

BACA JUGA  Telan ADD Ratusan Juta Rupiah, Pemeliharaan Jalan Desa Bukit Bakar diduga Mark Up

Sementara itu terpisah berapa Sumber lainnya mengaku pernah melihat malam hari ada mobil truk dengan sejumlah orang ramai mengangkut besi tersebut,untuk di bawah kemana besinya tidak tau.”apakah di jual atau di pindahkan,”terang sumber.

Sebelumnya besi H tersebut sempat nyaris di jual oleh berapa oknum ke salah satu penampung barang bekas di area Kualatungkal. Namun pemilik atau penampung barang bekas tidak mau membelinya karena status besi tersebut tidak jelas asal-usulnya apalagi jenis besi yang di jual buka besi sembarangan Akhirnya besi tersebut di letakan di depan kantor Dinas PU PR Tanjabbar.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Agus Sanusi Buka Rakor dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD

Berita

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022

Berita

Wakil Ketua II DPRD Tanjabbar Sambangi Rumah Perlindungan Lansia YMPC

Berita

Peringatan HUT ke-66 Pertamina Persero, Pertamina EP Field Jambi adakan Fun Running 7K Bersama Stakeholder

Berita

Sekda Tinjau Kondisi Jembatan WFC Pasca Tertabrak Kapal

Berita

Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2024, Ini Pemenangnya

Berita

Hari Ini, Lomba Pacuan Becak Digelar di Depan Rumdis Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Audiensi dan Sertifikasi Halal Gratis Bagi Pelaku UMKM