Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 26 Desember 2023 - 01:50 WIB

Tanjabbar Harus Punya Gedung Seminar yang Representatif

KUALATUNGKAL,Lj – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berencana untuk membangun gedung serbaguna yang representatif.

Kabar bahagia bagi warga bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu, diungkapkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat pada acara silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjab Barat periode 2023-2025 di  Aula rumah dinas Bupati, Jumat malam (22/12/23).

Lebih lanjut, Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan pihaknya sangat serius untuk mendorong pembangunan gedung untuk Seminar tersebut.

“Saya sedih, karena Tanjab Barat kita belum ada gedung yang representatif untuk dijadikan tempat diskusi, seminar dan makalah-makalah dari perguruan tinggi yang sudah kita kerjasamakan. Seperti UGM, UIN Sunan Kalijaga.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah

 

Adik-adik kita dari HMI dan PMII sering minta kita adakan seminar Nasional di Tanjab Barat. Nah saya malu kita tak punya gedung yang Representatif,  setiap kali ada seminar kita minjam gedung DPRD, karena memang tidak ada lagi gedung lain,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, keberadaan gedung seminar nantinya bisa menjadi salah satu icon kebanggaan masyarakat terhadap kemudahan yang diberikan pemerintah daerah sekaligus untuk pengembangan SDM Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Mencuat Dugaan Pekerjaan Fiktif di Kecamatan Muarasabak Timur Hingga Ratusan Juta Rupiah

Ditambahkan Bupati pembangunan Gedung seminar ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas sosial masyarakat.

“Jadi saya ingin nantinya Gedung KPU itu kita ubah untuk menjadi gedung seminar yang Representatif,” tukas Bupati.

Dijelaskannya tahun depan Gedung KPUD Tanjab Barat akan dibongkar, dan melalui dana CSR PetroChina akan dibangun gedung serbaguna.(*/vin)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Uji Coba Pertama Tower Repeater Muara Hemat: Al Haris dan Asraf VC Pj Bupati Merangin

Berita

PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9 dan Terus Meningkatkan Penerapan Good Corporate Governance

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Provinsi Jambi gelar Bukber

Berita

Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi, Ini Profil Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra

Berita

Bupati Buka Secara Resmi Bimtek Implementasi E-Arsip Melalui Aplikasi SRIKANDI

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban

Berita

Industri Hulu Migas Tegaskan Komitmennya Menjaga Keberlanjutan Lingkungan

Berita

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pembentukan Peraturan Desa Nomor 1 Kawasan Hutan Mangrove