Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

KKKS Pertamina EP Jambi Field Kembali Raih Penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2024

JAMBI,Lj-Pertamina Hulu Rokan Jambi Field kembali meraih Penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2024, dengan kategori Rekayasa Tekhnologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan melalui Sistem HTS (Hidroponik Tenaga Surya).

Penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Corporate Social Responsibility ini menjadi bukti terkait komitmen yang telah dilakukan oleh PHR Jambi Field dalam melaksanakan program yang berkesinambungan dan ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi dalam pelaksanaan program.

 

Djulianto Tasmat, selaku Head Of Comrel & CID Zona 1 mengatakan, jika ide dari program ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara antar semua pihak.

BACA JUGA  SKK Migas - KKKS PetroChina Serahkan Program Pengembangan Masyarakat kepada Pemkab Tanjabtim

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan yang juga bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat sekitar, sehingga terciptalah Sistem H.T.S (Hidroponik Tenaga Surya) sebagai salah satu bentuk dukungan dalam penggunaan rekayasa teknologi terbarukan.” Ujarnya.

 

Pada kesempatan lain, Field Manager Jambi, Hermansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh usaha yang dilakukan oleh tim, dimana inovasi ini menjadi salah satu ide yang baik untuk membantu keberlanjutan kelompok.

BACA JUGA  KOLABORASI PHR ZONA 1 DAN KEJAKSAAN TINGGI JAMBI

“Penggunaan rekayasa teknologi terbarukan pada program Hidroponik dilakukan untuk membantu kelompok untuk mengurangi penggunaan listrik dalam pemanfaatan mesin nutrisi. Sehingga tidak perlu khawatir lagi mesin tidak mengalirkan nutrisi pada sayur, apabila ada pemadaman listrik.” jelasnya.

 

Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu bagi perusahaan, untuk terus melakukan inovasi yang tentunya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat dan juga terhadap aspek lingkungan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 7,5 Miliar

Berita

Industri Hulu Migas Tegaskan Komitmennya Menjaga Keberlanjutan Lingkungan

Advetorial/Society

Segini Besarnya Zakat Fitrah untuk Warga Tanjab Barat Tahun 2023

Advetorial/Society

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Arakan Sahur Ramadan Tahun 2023

Berita

Sekda Tinjau Kondisi Jembatan WFC Pasca Tertabrak Kapal

Berita

Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Mengaku Bertambah Wawasan dan Mendapat Ilmu Hukum

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Berita

Proyek Tahun 2022 Masih Kerja, Kadis Perpustakaan Mengaku Tak Tahu