Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

KKKS Pertamina EP Jambi Field Kembali Raih Penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2024

JAMBI,Lj-Pertamina Hulu Rokan Jambi Field kembali meraih Penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2024, dengan kategori Rekayasa Tekhnologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan melalui Sistem HTS (Hidroponik Tenaga Surya).

Penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Corporate Social Responsibility ini menjadi bukti terkait komitmen yang telah dilakukan oleh PHR Jambi Field dalam melaksanakan program yang berkesinambungan dan ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi dalam pelaksanaan program.

 

Djulianto Tasmat, selaku Head Of Comrel & CID Zona 1 mengatakan, jika ide dari program ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara antar semua pihak.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis Buku Tabungan BSI Junior

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan yang juga bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat sekitar, sehingga terciptalah Sistem H.T.S (Hidroponik Tenaga Surya) sebagai salah satu bentuk dukungan dalam penggunaan rekayasa teknologi terbarukan.” Ujarnya.

 

Pada kesempatan lain, Field Manager Jambi, Hermansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh usaha yang dilakukan oleh tim, dimana inovasi ini menjadi salah satu ide yang baik untuk membantu keberlanjutan kelompok.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali

“Penggunaan rekayasa teknologi terbarukan pada program Hidroponik dilakukan untuk membantu kelompok untuk mengurangi penggunaan listrik dalam pemanfaatan mesin nutrisi. Sehingga tidak perlu khawatir lagi mesin tidak mengalirkan nutrisi pada sayur, apabila ada pemadaman listrik.” jelasnya.

 

Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu bagi perusahaan, untuk terus melakukan inovasi yang tentunya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat dan juga terhadap aspek lingkungan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat

Berita

Nyoblos di TPS 03, Anwar Sadat Minta Warga Tanjabbar Jangan Golput

Berita

40 Team Berlaga di SMSI Futsal Vaganza Piala Ketua Karang Taruna

Berita

MGTC DIRUT PHR REGIONAL SUMATERA KE PROGRAM BINAAN PHE JAMBI MERANG

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penandatanganan MoU dengan Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Memiliki Kinerja baik, 7 KKKS Raih Penghargaan Subroto 2023

Berita

Seorang Anak di Teluk Nilau Bacok Kedua Orang Tua Hingga Tewas

Berita

Bupati UAS Hadiri Rapat Lintas Sektoral Yang Diselenggarakan Jendral Tata Ruang