Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Launching Album Religi Iryani Dapat Apresiasi dari Wagub Jambi dan Wabup Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj- Launching album lagu daerah dan religi karya M Iryani Sp mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Wakil Bupati Tanjabbar Hairan.

Launching album 9 lagu Daerah dan Religi,digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (11/03/23).

Sebelumnya Iryani yang merupakan putra asli kabupaten Tanjab Barat ini, beberapa waktu lalu sudah meluncurkan lagu singlenya yang berjudul “Kualatungkal”

Wakil Gubenur Drs H Abdullah Sani Mpd mengaku sangat mendukung kehadiran album ini, apalagi dibuat oleh putra daerah.

“Semoga dengan upaya yang di lakukan para seniman denga tercipta lagu-lagu daerah ini dapat menjadi upaya mempertahankan bahasa daerah dan lagu daerah ini pula juga mengandung pesan moral dan nilai – nilai sosial” Jelas Wagup.

BACA JUGA  PetroChina Laksanakan Uji Coba CO2 Injection Huff &Puff di Jabung

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH mengucapkan apresiasi akan hadirnya lagu-lagu Daerah dan Lagi Religi ini.

“Lagu Daerah merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan, Pemuda jangan hanya gamar membawakan lagu barat atau lagu pop Indonesia, tapi harus mengenal dan cinta dengan lagu Daerah agar terjaga kelestariannya” Ucap Wabup.

Wabup juga menyampaikan lagu religi ini ialah lagu yang terkait dengan ajaran-ajaran agama, dimana lagu tersebut mengandung karisma tersendiri bagi pendengarnya.

BACA JUGA  Tidak Terlihat di PAN, Hasan Mabruri Justru Ikut Daftarkan PKB

“Dengan hadirnya album seperti ini, saya berharap dapat meningkatkan potensi lokal, talenta yang dimiliki pemuda-pemudi Daerah, sekaligus dapat mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah ini nantinya” harapnya.

“Selain itu juga, Hadirnya album lagu Daerah dan Religi ini dapat menggairahkan semangat anak-anak muda untuk ikut berekspresi serta mengembangkan bakatnya dalam bidang seni suara” Tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Unsur Frokopimda Tanjab Barat, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Unsur Vertikal serta tamu undangan lainnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Festival Arakan Malam Minggu 3 Berlangsung Seru

Berita

Besi H Sisa Pembuatan Jembatan di pinggir jalan Parit Gompong, Ludes Diangkut Orang Tak Dikenal

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Ikuti Roadshow Daring Bersama Menko Bidang PMK Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Normalisasi Sungai Amburadul, Bupati Tanjabbar Diminta Evaluasi Kabid SDA

Advetorial/Society

Daftarkan Bacaleg PKB ke KPU, Zaki Targetkan Pimpinan Dewan Tanjabbar

Berita

Bupati Sergai Darma Wijaya: “Terima Kasih SMSI Pilih Tempat Kami”

Berita

Bupati Anwar Sadat Besama Tim Safari Sambangi Desa Kampung Baru