Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Pemerintahan

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:47 WIB

Safari Ramadan ke Bungo: Al Haris Serahkan Bantuan 270 Juta Rupiah untuk Masjid dan Musholla

Bungo – Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi sebesar 270 juta rupiah. Bantuan ini terdiri dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jambi dan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah Jambi. Hal tersebut dilaksanakan pada acara Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Bungo, bertempat di Masjid Agung Al Mubarak Kabupaten Bungo, Rabu (20/03/2024) malam.

 

Dengan didampingi Bupati Bungo Gubernur Al Haris menyerahkan secara langsung Bantuan Hibah Pemerintah Provinsi Jambi tersebut dan diberikan sebesar 35 juta rupiah per masjid/musholla, diantaranya yaitu Musholla Nurul Falah di Dusun Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Masjid Al Mukmin di Jalan Sungai Udo Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Musholla Darul Muttaqin di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir, Masjid Jami’ul Mukminin di Dusun Baru Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Musholla Nurul Insan di Desa Air Gemuruh RT. 08 Kecamatan Bathin III, Musholla Al Hidayah di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir dan Masjid Al Hidayah di RT. 012 Dusun Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir. Sedangkan untuk dana CSR BPD Jambi diberikan kepada Masjid Agung Al Mubarak sebesar 25 juta rupiah.

BACA JUGA  Kunjungi Kualatungkal, Pangdam II Sriwijaya Pastikan TNI Netral dalam Pemilu

 

 

“Alhamdulillah pada hari ini kita kembali melaksanakan sholat tarawih secara berjama’ah dalam rangka Safari Ramadan di Kabupaten Bungo. Tentu yang paling terpenting adalah silaturahim kami selaku pemerintah dengan kabupaten karena kami harus bersinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi,” ujar Gubernur Al Haris.

 

“Tentu kami menjadikan momen Safari Ramadan ini untuk bertemu dengan jama’ah sekalian yaitu masyarakat kami yang ada di Kabupaten Bungo. Karena dalam ibadah puasa ini kita dianjurkan untuk bersilaturahmi, bersedekah dan berbagi. Mudah-mudahan ini adalah jalinan silaturahmi yang diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT,” lanjutnya.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, Polres dan Kodim serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu tahun 2024 ini.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Bantah Tuduhan Disposisi Proyek

 

“Pemilu sudah berlangsung, alhamdulillah lancar tidak ada keributan di Jambi, begitu juga di Bungo, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti. Terima kasih kepada Pemkab Bungo, Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan seluruh elemen masyarakat Bungo, bersama KPU, Bawaslu, telah melaksanakan semua tahapan Pemilu dan semuanya berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Gubernur Jambi Al Haris beserta jajaran Pemprov Jambi yang telah hadir dan melaksanakan Safari Ramadhan di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo.

 

“Kami atas nama keluarga besar masyarakat Bungo mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo ini. Kami mengucapkan terima kasih Kabupaten Bungo dipilih untuk melaksanakan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Mashuri.

 

Pada Safari Ramadan di Kabupaten Bungo ini Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi sebanyak 200 orang kepada yang berhak menerima.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kontrak MOTL Wilayah Kerja Tungkal Diperpanjang Menggunakan Gross Split

Berita

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional Penurunan Percepatan Stunting

Berita

HUT desa Tri Mulya

Berita

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti Hadiri Rakor Hadapi Pemilu bersama Forkompida

Berita

Waka DPRD Muaro Jambi Nyoblos di TPS 01 Sebapo

Berita

Pusat Informasi Teritorial Angkatan Darat Kunjungi SMSI

Berita

Tiga Atlet Taekwondo Tanjabbar Ikuti Kejurnas 2022

Berita

Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanjabbar