Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 8 Maret 2023 - 23:40 WIB

Sambut 85 Tahun Sinar Mas dan Bulan K3 Nasional, PT LPPPI Gelar Donor Darah

KUALATUNGKAL,Lj-Menyambut 85 tahun Sinar Mas & Bulan K3 Nasional, PT Lontar Phappyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) bersama Palang Merah Indonesia Kota Jambi dan mitra kerja menggelar kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan yang digelar kemarin Pada tanggal 8 Maret 2023 ini melibatkan karyawan/ti PT LPPPI, PT WKS, mitra kerja,dan masyarakat lingkungan perusahaan dan siswa/i SMA YPMM (Yayasan Pendidikan mayang mangurai.

Kegiatan donor darah,yang
berlangsung selama satu hari dari jam 08:00 pagi hingga 14.00 sore ini dapat mengumpulkan 180 kantong darah.

Public Affairs Head PT LPPPI Bpk. H Hermawan DBS mengatakan bahwa kegiatan sosial donor darah ini dilaksanakan untuk memperingati 85th Sinar Mas telah berdiri, sekaligus memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional tahun 2023 yang mengangkat tema: “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”.

BACA JUGA  Kejari Tanjabbar Bidik Dugaan Korupsi di Perusahaan Sawit

Selain bermanfaat untuk kesehatan pribadi, darah yang didonorkan juga dapat bermanfaat bagi orang lain. “Semoga kegiatan sosial donor darah yang diadakan TLC PT LPPPI dan PMI ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat,”ujarnya.

Menurut penuturan dari bapak H.Hermawan saat berlangsung nya kegiatan tersebut Donor Darah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap 3 bulan satu kali berkat kerjasama antara Team Lontar Care (TLC) dan Unit Transfusi Darah PMI Kota Jambi, untuk mencukupi stok yang harus tersedia agar dapat dimanfaatkan bagi pasien yang membutuhkan. Satu hari biasanya PMI menyalurkan 50-80 kantong darah untuk rumah sakit yang tersebar di Kota Jambi.

BACA JUGA  Jago Merah Sapu Rumah Warga Panglima Cama Ujung

Dijelaskan Hermawan, TLC adalah salah satu organisasi sosial informal dalam lingkungan PT LPPPI yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar perusahaan dan karyawan/ti PT LPPPI dengan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah melalui Donor Darah ini.

Haviz, Personil PMI Kota Jambi mengatakan bahwa darah yang didapat hari ini akan sangat berguna dan mampu menyelamatkan banyak nyawa, untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besar nya untuk para karyawan, siswa YPMM, masyarakat dan mitra kerja PT LPPPI atas partisipasi dalam donor darah kali ini.

“Peserta yang telah 10 kali atau lebih berpartisipasi dalam kegiatan ini, diberikan piagam penghargaan dan cendramata dari PMI, semoga pendonor yang rela menyumbangkan darahnya akan mendapat banyak pahala dan kebaikan,”ungkapnya.(vin*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Hadiri Istighotsah dan Pembacaan Manakib

Berita

Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude di Trisakti

Berita

Jaksa Menyapa Masyarakat Lewat Radio, Dengan Tema Peranan Jaksa Pengacara Negara Dalam Pencabutan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Berita

KOLABORASI PHR ZONA 1 DAN KEJAKSAAN TINGGI JAMBI

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Sambut Hangat Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Jambi

Berita

Babinsa Merlung Koramil 419-2 Tungkal Ulu Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Berita

Wabup Hairan Pimpin Rakor Rencana Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali