Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Sandiaga Uno Janji Perbaiki Akses ke Ekowisata Mangrove

KUALA TUNGKAL,Lj – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia H Sandiaga Salahuddin Uno datang dan melihat secara langsung Ekowisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Minggu Sore (17/3/24).

Datang bersama rombongan, Sandiaga Uno turut didampingi Gubernur Jambi H Al Haris, Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, Ketua DPRD H Abdullah, Kepala OPD serta unsur forkopimda Tanjung Jabung Barat.

Dijumpai awak media, Sandiaga Uno mengaku sangat mengapresiasi adanya ekowisata mangrove di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berdampak sangat tinggi baik dari sosial ekonomi maupun ekologi.

BACA JUGA  SERAH TERIMA AREA OPERASI BETUNG MERUO SENAMI OLEH PT PERTAMINA EP FIELD JAMBIĀ 

 

“Apresiasi terbaik untuk Pak Gubernur Jambi, Pak Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda, karena ekowisata Mangrove ini menyimpan karbon yang lebih besar dibandingkan tanaman biasa dan menyerap semua jenis logam berbahaya, menjadi habitat ikan dan satwa,” kata Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

 

Untuk itu kata Dia, ekowisata mangrove ini akan dibenahi dari interkonektivitas, aksesibilitas dari segi transportasinya dan diharapkan tetap dipertahankan ekosistem dan ekowisata nya untuk kehidupan lebih baik lagi kedepannya.

BACA JUGA  Tahun Ini, KKS MontD'Or Operasikan Dua Sumur Tambahan di Tanjabbar

 

“Kita harapkan nanti ada perbaikan untuk produk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan reboisasi serta penyuluhan pentingnya menjaga lingkungan,” katanya.

 

Sehubungan dengan pembenahan itu pula, Sandiaga Uno mengatakan ada Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nantinya akan dihitung terlebih dahulu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Terima Kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh

Berita

Siapkan Anggota DPRD Pro Rakyat, Demokrat Tanjabbar Gelar Pembekalan Bacaleg

Berita

Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Gelar Pembinaan Kafilah Tahap Pertama

Berita

Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran Rumah di Kelurahan Sungai Nibung

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Provinsi Jambi gelar Bukber

Berita

Lagi, SKK Migas – KKKS Temukan Cadangan Gas Di JatimĀ 

Berita

Waka II DPRD Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Menunggu 40 Tahun, Akhirnya Jalan Desa Tanjung Sinjulang Diperbaiki