Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 30 November 2023 - 08:13 WIB

SMPN 2 Kualatungkal Gelar Selebrasi Panen Karya P5 dan Launching Perpustakaan Hibrida

KUALATUNGKAL,Lj-Rabu, 29 November 2023 SMP negeri 2 Kuala Tungkal menggelar acara selebrasi panen karya projek penguatan p5 sekaligus launching perpustakaan hybrida.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, H.Dahlan, S.Sos.MM, Sekretaris Dinas M.Zainul Abidin, SE, ME.
Fungsional dinas pendidikan, komite sekolah H.Mukhtar, serta kepala SD dan SMP dilingkungan sekitar.

Acara tersebut digelar dalam rangka berakhir nya kegiatan proses pembelajaran projek P5.

Turut hadir pula mitra pendidikan Tanoto Foundation yang diwakili oleh bapak Handayani Lumunon.


Dalam sambutannya, Kadis Dikbud, Dahlan mengucapkan selamat kepada SMPN 2 Kuala Tungkal yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pembelajaran proyek P5 dan hari ini menggelar acara Selebrasi Panen Karya P5 sekaligus launching batik Tanjab Barat, serta launching perpustakaan Hibrida.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Sambut Maulid Arbain

Dikatakannya, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

“Saya berharap agar semua pendidik dan tenaga kependidikan dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di mana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utama dalam membentuk murid yan memiliki Profil Pelajar Pancasila,”ungkap Kadis.

Kepala SMPN 2 Kualatungkal, Nurhafizah S.Pd, mengatakan, di hari berbahagia ini juga kita akan melakukan launching perpustakaan hibrida, yaitu perpustakaan yang menggabungkan perpustakaan tradisional dan perpustakaan digital yang merupakan otomatisasi perpustakaan. Saat ini satu-satunya sekolah di tanjab barat yang baru melakukannya.

BACA JUGA  Usai Diperiksa Polda, Kabag Umum Setda Tanjabbar Mendadak Cuti

Kemudian kita juga akan melakukan launching batik tanjung jabung barat yang kami digunakan sebagai seragam sekolah. “Salah satunya adalah motif daun putat yang merupakan hasil desain dari Ibu Bupati Tanjung Jabung Barat,”terang Kepsek yang baru menjabat beberapa hari ini.

Kegiatan berikutnya yang dilakukan pada hari ini adalah market day yang bertujuan untuk melatih kewirausahaan siswa dimulai dari rekonstruksi pengetahuan, keterampilan, dan mengaplikasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar.

“Terakhir saya mengucapkan ribuan terima kasih pula kepada seluruh panitia yang terdiri dari majelis guru, tenaga administrasi sekolah, mahasiswa ppl undian dan anak didik kami yang telah membantu bersusah payah menyukseskan kegiatan ini,”ungkapnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua I DPRD Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Advetorial/Society

Daftarkan Bacaleg PKB ke KPU, Zaki Targetkan Pimpinan Dewan Tanjabbar

Berita

Bupati Anwar Sadat Besama Tim Safari Sambangi Desa Kampung Baru

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Industri Hulu Migas Tegaskan Komitmennya Menjaga Keberlanjutan Lingkungan

Berita

Kajari Pimpin Upacara HBA ke 62 Tahun 2022 Berlangsung Hikmad

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Konflik Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS

Berita

Bupati UAS Buka Lomba Senam Peringatan HKG PKK