Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Uncategorized

Selasa, 4 Juni 2024 - 06:01 WIB

Terima Kasih Warga Muara Hemat ke Al Haris: Saat Ini Jaringan Telpon dan Internet Sudah Lancar

Kerinci,Lj– Senyum sumringah tampak terpancar warga Muara Hemat saat melakukan Video Call (VC) dari Desa Muara Hemat, Kabupaten Kerinci dengan anaknya yang tengah berada di Kota Sungai Penuh.

 

Kini warga tidak perlu lagi jauh-jauh mencari jaringan untuk sekedar menelpon atau berkabar dengan kerabatnya, karena jaringan telpon dan internet 4G sudah ada di Muara Hemat.

 

Ucapan terima kasih disampaikan warga Muara Hemat kepada Gubernur Jambi Al Haris, karena dimasa kepemimpinan Gubernur Al Haris lah Muara Hemat tidak terisolir lagi dari telekomunikasi.

 

“Alhamdulillah, terima kasih nian Pak Haris, di zaman Pak Gubernur ini sudah masukkan jaringan ke Muara Hemat,” kata tokoh Masyarakat Muara Hemat H Darwan saat Gubernur Jambi Al Haris melakukan uji coba jaringan Internet di Muara Hemat, Senin (3/6/2024).

 

Mantan Kades ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Al Haris karena sudah membuktikan Muara Hemat saat ini sudah ada jaringan telpon dan internet.

BACA JUGA  Pertandingan Sepakbola Piala Asprov PSSI Jambi Berujung Ricuh, Pemain Saling Baku Tinju Dalam Lapangan

 

“Dulu kalau mobil Telkomsel lewat timbul rasa cembu rasa-rasa ingin kami stop, tempat lain ada jaringan bisa nelpon, tempat kami tidak ada sinyal. Dan sekarang kami melihat semuanya sudah disini, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, hari ini bapak buktikan kami dapat jaringan terima kasih pak Gubernur,” kata H Darwan.

 

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa menghadirkan jaringan komunikasi ke daerah-daerah merupakan salah satu visinya yang terus direalisasikan, sejak dirinya menjadi Gubernur sudah lebih 200 san Desa yang dulu blank spot kini masuk jaringan internet.

 

“Dulu ada 280 desa yang tidak bisa dijangkau internet, Alhamdulillah kini sudah 200 lebih desa yang sudah dijangkau internet. Muara Hemat termasuk daerah yang sulit kita pasang jaringan, tidak lama lalu kita pasang repeater tapi karena daerah sini bergelombang bukit-bukit maka jaringan tidak merata, oleh sebab itu kita pasang tower dan Alhamdulillah hari ini Muara Hemat ini lancar,” kata Al Haris.

BACA JUGA  Iklan HPN rantau rasau

 

Al Haris melanjutkan Muara Hemat merupakan kawasan yang rawan terjadi longsor, tidak adanya jaringan selama ini membuat keterlambatan informasi dan menyebabkan keterlambatan penanganan.

 

Oleh sebab itu dengan telah adanya jaringan itu dapat mempermudah komunikasi dan informasi cepat diketahui pemerintah untuk dilakukan penanganan.

 

“Daerah ini rawat longsor, sehingga sulit penanganannya selama ini, karena sulit informasi, dengan ini saya berharap dengan lancarnya komunikasi bisa dengan cepat akses kita. Kita juga berharap warga disini sama-sama menjaga jaringan ini. Dan ini juga kita lanjutkan ke daerah lainnya yang masih blank spot,” sebut Al Haris.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Saksikan Kemeriahan Peluncuran Pilkada Tanjab Barat Bersama Zidan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal

Berita

LSM LPA2DP Minta Penegak Hukum Usut Kejelasan Status Besi Eks Jembatan Parit Gompong

Berita

Romi: Peringatan Hari Guru Momentum Membalas Jasa Mereka

Berita

Hairan Mundur dari PAN, Ini Kata Anwar Sadat

Uncategorized

HUT provinsi Purwadi

Uncategorized

Ngebor 9 Sumur, PetroChina Jabung Komitmen Tingkatkan Produksi Minyak

Uncategorized

Desa Karya Bakti HUT Tanjab Timur

Uncategorized

HUT provinsi desa Rantau Rasau Desa