Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Atlet Kick Boxing Tanjabbar Raih 5 Medali Kejurnas di Batam

BATAM,Lj-Atlet Kick Boxing Tanjabbar berhasil meraih 5 Medali perunggu pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Kickboxing Indonesia IV, yang berlangsung sejak Jumat 07 Oktober sampai Minggu 09 Oktober 2022, di Batam, Provinsi Kepri.

Kejurnas Kickboxing Indonesia IV ini diikuti oleh 20 perwakilan provinsi se Indonesia untuk bertanding di 80 kelas yang berlangsung di Mall Botania 2 Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pelatih KBI Tanjabbar, Adi Satria mengatakan bahwa atlet-atlet dari Jambi ini semuanya perdana dalam mengikuti pertandingan.

Meskipun begitu, para atlet-atlet ini tetap berhasil meraih medali perunggu ditengah ratusan atlet-atlet hebat se Indonesia.

“Kita membawa sebanyak 5 Atlet yang ikut Kejurnas ini. Kelimanya meraih medali perunggu,” ujar Adi.

Kelima atlet tersebut yaitu:

1.Saparullah – 51 Kg Low Kick Putra
2. Creaspo – 54 Kg Low Kick Putra
3. Lilly Hardianti – 60 Kg Full Contact Putri
4. Muhammad Naufal – 60 Kg Light Contact Older Junior Putra
5. Aditya Andry – 71 Kg Low Kick Putra

BACA JUGA  Pacu Peningkatan TKDN di Wilayah Sumbagsel, SKK Migas-KKKS Fasilitasi Pertemuan Stakeholder

Sementara itu, Ketua Pengkab KBI Tanjungjabung Barat Andi Juhanesa mengatakan, ditengah keterbatasan tempat latihan hingga fasilitas sesuai standar Kickboxing ini, atlet-atletnya berhasil raih prestasi di ajang bergengsi nasional ini.

“Pertandingan perdana kita ini membawakan hasil yang baik yakni perunggu. Kita harap kepada pemerintah setempat untuk mensupport lagi dalam mendukung fasilitas cabang olahraga Kickboxing ini dengan harapan fasilitas yang memadai akan dapat menunjang prestasi atlet daerah di kancah nasional hingga internasional mendatang,” jelas Andi.

Ia pun berterima kasih kepada KONI Tanjabbar yang terus mendukung KBI hingga dapat menjadi peserta di Kejurnas Kickboxing Indonesia IV tahun 2022.

Ketua KONI Kabupaten Tanjabbar, Syarifuddin SE, memberikan apresiasi penuh terhadap atlet yang sudah membawa nama Kabupaten dan Provinsi di ajang nasional. “Alhamdulillah, kita bangga dengan capaian atlet kickboxing kita. Walaupun medali perunggu, tapi ini di ajang nasional. Ini menandakan bahwa pembinaan kickboxing Tanjabbar sudah berjalan baik,”terangnya.

BACA JUGA  Sekilas Tentang Zaki, Anak Muda yang Digadangkan Maju Pilkada Tanjabbar

“Kita bangga kepada atlit kbi walaupun dengan sarana dan prasarana seadanya, tidak mengurangi rasa semangat bertanding,”tambah nya.

Ini, lanjut Ketua Koni, harus di ikuti oleh cabor-cabor lain, dimana kurangnya sarana dan prasarana bukan lah ukuran untuk atlit bisa berprestasi kedepan nya.

Dia berharap hasil baik ini juga dapat ditorehkan pada ajang Kejurprov yang sebentar lagi dilaksanakan. “Kita berharap ini menjadi cerminan pada Kejurprov nanti. Kalau even nasional sudah mampu meraih medali, apa lagi ajang kejurprov dan Porprov Tahun depan,”tandasnya.. (*/vin)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Terkait LHP BPK 2021, Ketua DPRD “Tunggu Saat LKPD”

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Sekda Tinjau Kondisi Jembatan WFC Pasca Tertabrak Kapal

Tanjab Barat

Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pendistribusian Subsidi BBM dan Bansos Sembako

Berita

Warga Menjerit, MINAH Langka di Tanjab Barat

Berita

Perkuat Pengamanan Obyek Vital Nasional, SKK Migas KKKS Provinsi Jambi– Polda Jambi Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama

Berita

Lagi, SKK Migas – KKKS Temukan Cadangan Gas Di Jatim