Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Ekonomi / Olahraga / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 17 Mei 2023 - 05:37 WIB

Dua Atlet Dayung Jambi Raih 3 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu di Kamboja

Jambi – Dua atlet dayung Jambi Subhi dan Joko Andriyanto berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu untuk Indonesia pada gelaran Sea Games 2023 Kamboja.

Subhi di Sea Games 2023 Kamboja berhasil meraih 1 medali emas di nomor TBR 12 Crew Men’s U24 250M, 1 medali perak di nomor TBR 12 Crew Men’s U24 500M, 4 perunggu di TBR 12 Crew Mixed U24 250M, TBR 5 Crew Men’s U24 500M, TBR 5 Crew Men’s U24 800M dan TBR 12 Crew Mix U24 500M.

Sementara Joko Andriyanto di Sea Games 2023 Kamboja berhasil meraih 2 medali emas untuk Indonesia di nomor Open TBR 12 Crew Men’s 500M dan Open TBR 12 Crew Men’s 800M.

BACA JUGA  Pertamina EP Pendopo Field Berikan Bantuan kepada Masyarakat Korban Banjir di Kabupaten Musi Rawas

Atas raihan gemilang dua atlet dayung Jambi ini, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, Hasan Mabruri mengaku merasa bangga.

“Kita tentu berbahagia, perjuangan mereka tidak mudah. Luar biasa semangat mereka, tidak hanya kita, tapi mereka bikin bangga Indonesia,” kata Hasan Mabruri, Rabu (17/5/2023).

“Saya ucapkan selamat untuk keberhasilan mereka, harapan kita tentu kepedulian Pemerintah Daerah dapat ditingkatkan lagi terhadap atlet-atlet kita,” tambahnya.

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum

Pria yang akrab disapa Bohok menambahkan, potensi kita di olahraga dayung sangat hebat, yang kita butuhkan hari ini adalah support.

“Olahraga ini memang olahraga mahal, tapi dayung telah membuktikan berulang kali membawa harum nama Provinsi Jambi,” ujarnya.

Untuk di PON 2024 Subhi dikatakannya, masih akan berpartisipasi, sementara Joko sudah tidak, karna usianya sudah lewat batas.

“Ini tidak menjadi kekhawatiran, karena kita menyiapkan atlet lain yang tak kalah hebat, asal support maksimal dari Pemprov Jambi dan Koni. Kita janjikan minimal 4 emas untuk Jambi,” tukasnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Punya Biaya, Bayi Kembar Siam belum Dirujuk ke Jakarta

Berita

Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, Dandim 0419/Tanjab Himbau Warga Waspada

Berita

SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat

Berita

Triwulan 3 2022 Hulu Migas Kian Agresif Tingkatkan Aktivitas dan Investasi

Berita

Wakil Ketua DPRD Muarojambi Menghadiri Pengukuhan Adat Melayu Desa Nagasari Kecamatan Mestong

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pendistribusian Subsidi BBM dan Bansos Sembako

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Berita

Re-Entry Sumur Sungai Anggur Selatan-1 KKKS Sele Raya Belida, Siap Bersumbangsih Untuk Meningkatkan Produksi Nasional