Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Uncategorized

Rabu, 29 Juni 2022 - 06:41 WIB

Mantap, Tanggul Parit Nasikin Baru Dibangun sudah Amblas

KUALATUNGKAL,Lj- Rehab Tanggul Parit Nasikin RT 02, Desa Kuala indah, Kecamatan Kuala Betara diduga dikerjakan asal jadi dan mini pengawasan. Pasalnya proyek bernilai Rp 404 Juta lebih tersebut, kondisi tanggul sudah ada yang amblas.

Pantauan di lapangan, ada berapa titik tanggul mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan ringan seperti retak-retak dan longsor pada bagian pinggir tanggul hingga puluhan meter.

Selain itu proyek pekerjaan tanggul milik pemerintah daerah ini juga, diduga melanggar undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA  Blender 3 Kg Sabu, Kapolres Sebut Tak Ada Ruang untuk Narkoba di Tanjabbar

Pasalnya, di lokasi proyek tidak terlihat papan proyek yang menyatakan besaran dana anggaran yang dipakai, lama pekerjaan, pemenang lelang, juga asal dana anggaran yang dipakai.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi pekerjaan, mengakui jika banyak bagian tanggul yang runtuh. “Memang ada berapa bagian yang rusak ,” ungkapnya.

Terkait pembangunan tanggul tersebut, dikatakan warga ini sangat mendukung, namun rekanan juga harus memperhatikan kualitasnya.

BACA JUGA  Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

“Kalau kita warga disini bersyukur tanggul dibangun, tapi tetap perhatikan kualitasnya, dengan arti kata jangan asal-asalan,” tegasnya.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Tanjab Barat, Tirta ST dikonfirmasi ruang kerjanya kemarin terkait hal ini membenarkan ada terjadi kerusakan dan longsor di berapa titik. Namun kerusakan tersebut akan dilakukan perbaikan melalui secara manual. “Kita akan perintahkan rekanan untuk memperbaiki nya. Mungkin nanti secara manual,”ujarnya.(CR7/vin)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Anggaran Besar, KPUD dan Bawaslu Tanjabbar Minim Sosialisasikan Pemilu

Uncategorized

Geber Mesin Politik, Demokrat Bekali Bacaleg Sabak

Uncategorized

Hpn Desa Pandan sejahtera

Uncategorized

Teluk majelis HUT Tanjabtim

Berita

PetroChina International Jabung Ltd Sosialisasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001

Uncategorized

Hpn Desa Pandan Lagan

Uncategorized

Kades sutrisno

Berita

Sumringah Ponikem, Terima Sepeda Baru dari Bupati Tanjabbar