Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Tanjab Barat

Jumat, 20 Januari 2023 - 12:55 WIB

Kawal Produksi Migas Nasional, Dirjen Migas Lakukan Kunjungan ke Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

KUALATUNGKAL,Lj-Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Tutuka Ariadji melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel. Kunjungan ini menjadi rangkaian kegiatannya ke wilayah Sumbagsel setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke sumur milih PHR Regional 1 Zona 4 dan melaksanakan pertemuan dengan Kapolda Sumsel.

Pada Kamis 19/01/2023, bersama tim PHR Zona 4, SKK Migas Sumbagsel dan jajaran dari Kementerian ESDM RI, Tutuka melaksanakan kunjungan ke lokasi sumur BNG D-2. Dalam kunjungan ia menyampaikan arahan kepada para pekerja di lapangan untuk tetap menjaga keselamatan dalam bekerja, “keselamatan kerja personil harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan setiap proyek kegiatan eksplorsi dan eksploitasi migas,” katanya. Hal tersebut menjadi aspek utama untuk keberhasilan dalam kinerja operasional mencari cadangan-cadangan migas.

BACA JUGA  SKK Migas – KKKS PetroChina International Jabung Ltd. Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Drilling Program 2023

Usai kunjungan ke lapangan semua tim juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumbagsel. Dalam kesempatan pertemuan dengan pimpinan KKKS, Tutuka juga menyampaikan beberapa arahan kepada KKKS agar dapat terus mengupayakan strategi operasional yang tepat untuk dapat memantapkan pencapaian hulu migas tahun 2023. “Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih terlebih dahulu kepada seluruh rekan-rekan KKKS yang telah berupaya memenuhi target produksi dan lifting yang dititipkan pemerintah,” ujar Tutuka.

“Dalam kesempatan berdiskusi langsung dengan insan hulu migas yang ada di wilayah Sumbagsel ini, saya juga ingin menyampaikan agar semangat kita di awal tahun 2023 harus dapat terus kita pupuk untuk mencapai target-target selanjutnya,” imbuhnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Studi Kaji ke Gianyar Bali Soal Percepatan Penurunan Stunting

Selain mengunjungi SKK Migas Sumbagsel dan lapangan Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 di Prabumulih, Dirjen Migas juga melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmat Wibowo. Pertemuan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi pengamanan hulu migas. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian daerah yang selama ini dengan sangat optimal membantu kegiatan migas di daerah ini berjalan dengan baik dan lancar khususnya dalam aspek keamanan,” jelasnya.

“harapan kami, dan tentu menjadi harapan kita bersama agar kedepan silaturahmi, koordinasi dan kolaborasi ini tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanda Tangani Addendum Penambahan Kuota Taruna STTD Tanjab Barat

Berita

Dua Atlet Dayung Jambi Raih 3 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu di Kamboja

Berita

Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Kantor Wilayah Jambi

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Rayakan 3 Tahun Kepemimpinan, Bupati Anwar Sadat Tasyakuran bersama Warga Purwodadi

Berita

Sinergisitas Media dan Polri, Ketua SMSI Provinsi Jambi Apresiasi DitLantas Polda Jambi

Berita

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kanim Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik 

Berita

Siapkan Anggota DPRD Pro Rakyat, Demokrat Tanjabbar Gelar Pembekalan Bacaleg