Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan

Senin, 12 Februari 2024 - 12:59 WIB

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti Hadiri Rakor Hadapi Pemilu bersama Forkompida

MUAROJAMBI-Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti menghadiri rakor forkompida di Swiss-Bell hotel. Rakor ini diadakan dalam rangka Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada (12/02) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tahun 2024, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH., memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Se – Provinsi Jambi.

 

Dengan tema meningkatkan peran aktif forkopimda dalam mendeteksi, secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak serta isu – isu aktual.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris berharap, jelang pelaksanaan pesta demokrasi ini, para Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda terus membangun komunikasi dan sinergitas untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam menunjang Pesta Demokrasi ini.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Targetkan Angka Stunting Tanjab Barat di Angka 5 % Pada 2024

 

Dirinya pun berharap setiap tahapan Pemilu dapat diperhatikan dengan baik sehingga tidak menghambat dan memberikan dampak buruk terhadap pelaksanaan Pemilu kali ini.

 

Dirinya pun percaya, Kepala Daerah, Unsur Forkopimda dan penyelenggara Pemilu bisa memahami dan melaksanakan tugas dengan baik demi menciptakan Pemilu yang lancar, serta kondusif pada tahun 2024 ini.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah berharap, Pelaksanaan pesta Demokrasi khususnya di Kabupaten Muaro Jambi bisa berjalan dengan kondusif dengan melibatkan berbagai pihak.

BACA JUGA  Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat “MENGGUGAT” Pembebasan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Kepentingan Anak

 

Dirinya pun berharap, pesta demokrasi tidak terciderai dengan praktek – praktek kampanye hitam (black campaign), Politik Uang (Money Politic) serta bentuk – bentuk kecurangan lainnya.

 

Olehnya itu, masyarakat diharap waspada dengan praktek semacam ini yang dianggap dapat merusak proses demokrasi terkhusus di Kabupaten Muaro Jambi yang ia pimpin.

 

”Kami pemkab Muarojambi sudah melakukan Apel siaga jelang pemilihan umum dan ada 1 lokasi TPS yang di pindahkan di Pelabuhan akibat banjir serta pendistribusian logistik akan dilakukan besok,” Terang Bachyuni.(akd)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Berita

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022

Berita

SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi Gelar Dialog dan Diskusi Bersama Wamenaker RI

Berita

SKK Migas Dorong Digitalisasi dalam Assurance, Manajemen Risiko dan Investigasi

Berita

Nyoblos di TPS 03, Anwar Sadat Minta Warga Tanjabbar Jangan Golput

Berita

CATATAN AKHIR TAHUN 2022, PERGERAKAN SMSI UNTUK PERS INDONESIA

Berita

Perdana di Porprov, PBFI Tanjabbar Raih 1 Emas 1 Perunggu

Berita

Telan ADD Ratusan Juta Rupiah, Pemeliharaan Jalan Desa Bukit Bakar diduga Mark Up