Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Advetorial/Society / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Fintech / Industri

Rabu, 4 Oktober 2023 - 16:18 WIB

Reses di Lorong Delima, Jamal Serap Aspirasi Nelayan dan Pelaku UMKM

KUALATUNGKAL – Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Jamal Darmawan Sie melaksanakan Reses di Lorong Delima RT 10 Kelurahan Kampung Nelayan, Rabu Malam (4/10/23).

Dalam kegiatan masa reses pertama Tahun sidang 2023-2024 Politisi Partai Demokrat ini menyerap aspirasi masyarakat yang notabene berprofesi sebagai Nelayan dan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Disini mayoritas masyarakat berprofesi sebagai Nelayan, dan Mereka menyampaikan agar bisa dibantu Pompong,” kata Jamal.

Selain itu ada para Ibu-Ibu pelaku UMKM yang membuat Terasi, mereka membutuhkan Mesin penggilingan yang tidak ada dan berharap ada bantuan dari Pemerintah.

BACA JUGA  Lagi, Kajari Jadi Narasumber Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa

“Jadi itulah aspirasi mereka yang bagi saya untuk diperjuangkan,” kata Jamal lagi.

Hal lainnya berdasarkan informasi dari Pak RT 10 semenjak menjabat dari tahun 2004 sampai sekarang bahwasanya pembangunan Jalan yang ada tidak pernah dibangun menggunakan APBD Kabupaten.

“Ini sangat kita sayangkan. Adapun Jalan yang dibangun menggunakan Dana Kelurahan dan Kotaku,” katanya.

Persoalan tersebut menjadi pertanyaan bagi mereka kenapa tidak ada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjung Jabung Barat yang masuk.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tegaskan OPD Operasi Pasar Jelang HBKN Idul Adha Tahun 2023

“Jadi kita sampaikan mungkin yang menjadi prioritas Kelurahan ketika masuk dalam Musrenbang Kecamatan akan tetapi tidak menjadi prioritas Kecamatan,” jelas Jamal.

Kemudian juga tambah Jamal yang menjadi prioritas Kecamatan, ketika sampai di Musrenbang Kabupaten itu juga tidak teranggarkan.

“Anggota Dewan Dapil 1 (Satu) ini ada 11 ketika Pak RT memiliki kedekatan dengan salah satu Anggota Dewan tolong disampaikan agar bisa dikawal ketika pengganggaran di DPRD melalui RAPBD dan RAPBD P Itu yang kita sampaikan kepada mereka,’ pungkasnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kajari dan Kasi Datun Kejari Tanjung Jabung Barat Menerima Penghargaan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel

Berita

SKK Migas Gelar Roadshow Sosialisasi Pengamanan Hulu Migas Bersama Aparat Penegak Hukum Wilayah Sumbagsel

Berita

Siapkan Anggota DPRD Pro Rakyat, Demokrat Tanjabbar Gelar Pembekalan Bacaleg

Berita

Bupati UAS Lepas Peserta Jalan Sehat HUT Kementerian BUMN ke 25

Berita

Gedung Bersama Pelayanan Publik Tanjabbar Diresmikan

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna HUT RI Ke-78 dan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Berita

Budi Hartono Kembali Pimpin Yayasan Budi Luhur Kualatungkal

Berita

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tanjabbar 2023