Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Terpukau Arakan Sahur, Sandi : Kami Siap Dukung Wisata Halal Indonesia

KUALATUNGKAL,Lj-Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Festival Arakan Sahur yang kini menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara 2024, tidak hanya meramaikan bulan suci Ramadhan, tetapi juga menjadi simbol pelestarian budaya dan promosi pariwisata daerah. Minggu (17/3).

 

Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Kuala Tungkal tersebut, menarik perhatian masyarakat, tidak hanya masyarakat lokal, tetapi juga banyak masyarakat dari luar daerah datang untuk ikut menyaksikan festival arakan sahur.

 

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh Menteri Sandiaga Uno dalam memajukan Festival Arakan Sahur sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara 2024.

 

Dijelaskannya, bahwa festival arakan sahur merupakan festival tradisi membangunkan sahur yang selalu diselenggarakan dari tahun ke tahun di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini festival arakan sahur telah masuk dalam kalender nasional dan menjadi salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024, yang sebelumnya festival arakan sahur juga sudah pernah meraih penghargaan dari Pak Menteri Sandiaga Uno untuk video terbaik peringkat 4 Thema ” Event Daerah pada ajang lomba video BBWI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Tahun 2023, ” ujarnya.

BACA JUGA  PT PERTAMINA EP JAMBI FIELD RAIH PENGHARGAAN INDONESIA BESAR 2023 PADA PROGRAM PENCEGAHAN STUNTING DAN GIZI KURANG

 

Festival Arakan Sahur telah menjadi salah satu acara yang paling dinantikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat setiap tahunnya. Menariknya, acara ini tidak hanya memperkenalkan tradisi membangunkan sahur yang unik, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal, khususnya sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

 

Menteri Sandiaga Uno juga memberikan pujian atas kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyelenggarakan festival ini. Ia mengapresiasi capaian prestasi dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah mencatatkan event terbaik se- Indonesia yaitu Festival Arakan Sahur yang pertama kalinya masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara.

” Untuk mencapainya ini tidaklah mudah karena bersaing dengan ratusan event – event lainnya, dinilai secara hati-hati dan detail sehingga akhirnya kali ini festival arakan sahur dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa masuk ke dalam festival terbaik se-Nusantara, ” tuturnya.

BACA JUGA  Kembali Bupati UAS Safari Jumat ke Masjid Agung Riyadhul Jannah Serdang Jaya

“Festival Arakan Sahur tidak hanya meramaikan bulan suci Ramadhan, tetapi juga menjadi simbol harmoni dan keragaman budaya. Saya berharap festival arakan sahur ini menjadi daya tarik pariwisata religi bukan hanya di tingkat nasional tetapi sampai ke tingkat internasional dan para turis-turis luar bisa melihat festival ini sebagai keunikan sebuah tradisi, ” ucapnya

 

Diakhir sambutannya Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dirinya ingin mengangkat festival arakan sahur sebagai salah satu tulang punggung kekuatan destinasi wisata Indonesia yang menjadikan Indonesia peringkat 1 sebagai destinasi pariwisata ramah muslim terbaik di dunia.

Dengan penghargaan ini, Bupati Tanjung Jabung Barat semakin dikenal sebagai pemimpin yang peduli terhadap pelestarian budaya dan pengembangan pariwisata lokal. Keberhasilan Festival Arakan Sahur juga menunjukkan bahwa upaya Bupati Anwar Sadat untuk memajukan daerahnya telah memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan perekonomian Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan ARKAS Tahun 2022

Berita

Polres Tanjabbar Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 7,5 Miliar

Berita

Bupati Anwar Sadat Besama Tim Safari Sambangi Desa Kampung Baru

Berita

Kolaborasi Apik FJM Jambi-Sumsel Dukung Industri Hulu Migas

Berita

PetroChina Jabung Mulai Sosialisasi Survei Seismik 2023

Berita

Bupati Tanda Tangani Addendum Penambahan Kuota Taruna STTD Tanjab Barat

Berita

Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

Berita

M Zaki: Rumdis Wabup Bukan Rehab Berat, Tapi Bangun Baru