Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Uncategorized

Selasa, 6 Februari 2024 - 04:12 WIB

Anggaran Besar, KPUD dan Bawaslu Tanjabbar Minim Sosialisasikan Pemilu

KUALATUNGKAL,Lj-Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan Coffe Morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat. Selasa (6/2/2024).

Sementara itu lembaga resmi pemerintah penyelenggara pesta demokrasi 5 tahun ini KPU dan Bawaslu belum ada melaksanakan kegiatan, sebagaimana yang di laksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.

Vakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dikatakan ketua SMSI kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.

” KPU dan Bawaslu kemana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan yang menggaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol, “kritiknya.

BACA JUGA  Tim Drumband Gagal Berangkat Pra PON, Ketua KONI Tanjabbar Pertanyakan Dana Provinsi

 

Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.

 

” Hampir seluruh kabupaten dan kota sudah melaksanakan kegiatan, di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja, ” sebut Ikmal.

 

Sebagai mana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.

BACA JUGA  Ini Identitas Terduga Pelaku dan Korban Aborsi di Hotel Setia Jaya

 

Senada yang dikatakan Sabri, Ketua FJ-TJB (Forum Jurnalis Tanjab Barat).  “ini malah Dinas dan Badan yang menyelenggarakan. Secara tidak langsung ini merupakan tamparan bagi KPU dan Bawaslu. Karena mereka penyelenggara, yang seharusnya menjadi contoh pihak lain,”paparnya.

Dia juga mempertanyakan penggunaan dana Pemilu yang mencapai puluhan Miliar tersebut. “Masak anggaran puluhan Miliar, kegiatan sosialisasi minim. Kemana dana sebanyak itu,”tandasnya.

Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil di konfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan.(Vin/*)

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Merlung Koramil 419-2 Tungkal Ulu Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Uncategorized

Stand Pameran Produk Unggulan Tanjabbar di Serbu Pengunjung Pada Acara Gernas BBI

Berita

Al Haris Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Habib Luthfi di Tungkal Ulu

Berita

Memiliki Kinerja baik, 7 KKKS Raih Penghargaan Subroto 2023

Berita

Romi: Peringatan Hari Guru Momentum Membalas Jasa Mereka

Uncategorized

Rayakan HUT ke – 79 RI, SKK Migas Sumbagsel Laksanakan Upacara di 3 Titik Lokasi KKKS

Berita

Resmi Pengacara Pemkab Laporkan Akun Habibie ke Polres Tanjabbar, terkait Dugaan Ujaran Kebencian ke Bupati

Uncategorized

Kec Kuala Jambi