Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

KKKS Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan Nasional Nusantara CSR Awards 2023

Jakarta,Lj – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP (PEP) Jambi Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, meraih penghargaan Nasional CSR SDGs pada Nusantara CSR Awards 2023 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Rabu, (5/7).

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada PEP Jambi Field yang telah melaksanakan program Asimilasi warga binaan pemasyarakatan melalui program Balapan (Batik Lapas Perempuan), Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, menyampaikan komitmen Pertamina untuk memperkuat program CSR dan mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs). “Kami berkomitmen untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan terus berinovasi dalam pelaksanaan program CSR. Salah satunya adalah melalui program Batik yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Taekwondo Tanjabbar Raih 8 Emas di Piala Kemenpora RI

Djulianto Tasmat Juga menyampaikan bahwa program ini diinisiasi dengan tujuan memberi bekal bagi warga binaan agar memiliki keterampilan ketika selesai dengan masa hukuman. “Mantan Narapidana kerap kali mendapat stigma negatif dari masyarakat, stigma tersebut berdampak kepada kehidupan mereka yang dimana salah satunya adalah sulitnya mendapat pekerjaan.

Tak heran jika banyak dari mereka yang pada akhirnya kembali melakukan Tindakan kriminal hanya untuk menutupi kebutuhan hidup mereka,” Terangnya.
Dalam kesempatan terpisah, Jambi Field Manager, Hermansyah menyampaikan jika keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas antara perusahaan di bawah pengawasan SKK Migas yang telah memberikan persetujuan dalam Work Program and Budget (WP&B), sehingga program ini berjalan dan terealisasi, pemerintah dan masyarakat sekitar juga menjadi pihak yang terlibat, sehingga program ini bisa berjalan.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Jambi, Al Haris: Bukan Ajang Euforia, tapi Semangat Membangun Jambi

“Penghargaan ini merupakan capaian bersama, dan ini juga menjadi bukti komitmen bagi kami dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bagi Masyarakat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” Ujarnya.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Sidak Beberapa Kantor Lurah di Kecamatan Tungkal Ilir

Berita

Muaythai Tanjabbar Raih 2 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu di Kejurprov

Berita

Gebrakan SKK Migas, Industri Hulu Migas Hasilkan sekitar Rp 700 Triliun untuk Negara

Berita

Wabup Gelar Silaturahmi Dan Berikan Santunan

Berita

Kapolda Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Uncategorized

Bupati UAS Resmikan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

PetroChina Jabung Mulai Sosialisasi Survei Seismik 2023

Berita

Ikut Berempati, Jamal Darmawan Sie Bantu Korban Kebakaran Lorong Banten