Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Petrochina Berduka, Satu Korban Kecelakaan Kerja di Pematang Buluh Meninggal Dunia

Jakarta,Lj– Dengan kesedihan mendalam, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd mengumumkan kematian rekan kerja mereka Kastalani (42 tahun) pada Jumat (23/12).

Almarhum Kastalani adalah satu dari delapan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja di Area NEB#9 di Betara, Tanjung Jabung Barat, pada Hari Minggu (18/12) Kastalani dan lima orang pekerja lainnya telah dievakuasi ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut sejak Senin (19/12). Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

“Manajemen dan pekerja PetroChina di Lapangan Jabung dan Kantor Jakarta menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Semoga keluarga Bapak Kastalani diberi kekuatan dalam menjalani masa-masa yang berat ini,” Vice President HR & Relations Dencio Renato Boele menyampaikan.

BACA JUGA  Pelabuhan RoRo Tak Punya Alat Ukur Tonase

Jenazah Bapak Kastalani telah diterbangkan ke Jambi pada Jumat sore dan akan dimakamkan pada hari Sabtu (24/12). “Insya Allah tim PetroChina terlibat dalam proses pemulangan jenazah hingga lokasi tujuan,” Dencio menambahkan.

Sampai dengan Jumat (23/12), kelima pasien lainnya berada dalam keadaan baik dan tengah melanjutkan perawatan sesuai dengan kondisi masing-masing di rumah sakit di Jakarta, sementara satu orang lainnya melanjutkan perawatan di rumah sakit di Jambi. Satu orang pekerja yang sebelumnya telah diizinkan beristirahat di rumah telah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk pengecekan kembali kondisinya dan melanjutkan perawatan pasca-insiden. Segenap dokter dan tim perawatan di rumah sakit terus mengupayakan yang terbaik bagi seluruh pekerja yang terlibat kecelakaan.

BACA JUGA  JPU Hadirkan Empat Orang Saksi, Sidang Pembangunan Jaringan Air Bersih Tanjab Barat

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhum. “Beliau meninggal dalam tugas, harapan kita bersama mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Yang Maha Kuasa,” ungkap Anggono.
“Kami telah mengupayakan perawatan maksimal dan berharap semua tertolong sehingga kembali kepada keluarga dalam kondisi sehat, namun Tuhan berkehendak lain,” lanjut Anggono.

Ia juga menyampaikan bahwa tim PetroChina dan tim dokter terus melanjutkan perawatan intensif bagi korban lainnya. “Kita doakan bersama semoga para korban yang saat ini masih dalam perawatan akan sehat dan pulih Kembali,” tutup Anggono.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kepsek Dinilai Arogan, Ratusan Siswa SMKN 1 Tanjabbar Demo 

Berita

Sidang Pemeriksaan Saksi Kasus Air Bersih, JPU Hadirkan Pejabat Pokja Tanjab Barat

Berita

SMSI Provinsi Jambi Geber Persiapan Pelantikan 19 November 2022

Berita

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan

Berita

SMSI akan Gugat Pengesahan RKHUP Ke MK

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Deklarasi dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Berita

Bupati Buka Secara Resmi Bimtek Implementasi E-Arsip Melalui Aplikasi SRIKANDI

Berita

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Konfercab NU Tahun 2022