Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Baru Selesai Dikerjakan, Rehab Tanggul di Sungai Gebar Sudah Longsor

BETARA,Lj-Baru selesai dikerjakan, proyek Rehab tanggul di desa Sungai Gebar Barat, Dusun Fajar Jaya dan Dusun mekar Kencana, kecamatan Kuala Betara kondisinya sudah berantakan. Bahkan pantauan media ini dilapangan, sudah terjadi longsor di 4 titik pekerjaan tersebut.

Data yang dihimpun, Proyek rehab Tanggul tersebut dikerjakan CV Cadas Sakti menggunakan alokasi dana APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023 melalui Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar senilai Rp 700 Juta.


Kondisi proyek tanggul tersebut menjadi keluhan warga, diduga pengerjaan proyek dilaksanakan tidak sesuai dengan spek.

Hal ini disampaikan salah seorang warga yang minta namanya tidak disebutkan. Dia menyampaikan terima kasih, atas proyek perbaikan tanggul tersebut, hanya saja, ia kecewa hasil pekerjaan tidak sesuai apa yang diharapkan.

BACA JUGA  JPN Kejari Tanjung Jabung Barat Lakukan Upaya Banding, Terkait Putusan Hakim Kasus BPR Tanggo Rajo Perseroda

“Kita hanya minta pekerjaan diperbaiki sesuai rencana awal pekerjaan, jadi demi kebaikan bersama kalau bisa tanggul di bangun benar dapat bermanfaat,sehingga air bisa mengalir dengan baik, dan tanggul bisa bertahan lama,” kata dia, saat ditemui wartawan di lokasi tanggul, Senin, (02/10).

Di mana, menurutnya, keberadaan tanggul ini sangat diperlukan, mengingat ketika musim air pasang besar. sehingga dikhawatirkan, luapan air akan berakibat banjir masuk di area kebun yang akan membuat kebun menjadi cepat rusak.

ia juga berharap kepada pihak berwenang seperti, Dinas PUPR, Inspektorat dan Anggota DPRD Tanjabbar, khususnya Dapil Betara-Kuala Betara untuk respon cepat melakukan tindakan sesuai tugas dan fungsinya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Jaminan Keselamatan Operasi Jalur Pipa Gas Bagi Warga Desa Parit Lapis Kecamatan Betara

Anggota DPRD Tanjabbar Dapil Betara-Kuala Betara, Dedi Hadi SH, meminta Dinas PUPR segera merespons keluhan warga nya terkait tanggul tersebut “Kami minta Dinas terkait segera mengingatkan rekanan untuk segera memperbaiki tanggul yang longsor tersebut,”tegas Wakil rakyat dari Partai Golkar ini.

Lanjut Dedi, dana yang dialokasikan untuk tanggul tersebut tidak sedikit, jangan sampai tidak bisa digunakan sesuai peruntukan. “Segera perbaiki, agar tanggul yg di harapkan masyarakat benar-benar bisa bermanfaat sebagaimana mestinya,”tandasnya.

Sayangnya Dinas PUPR Tanjabbar belum merespon konfirmasi dari media. Saat dihubungi, via WhatsApp Kabid Sumber Daya Air (SDA) dinas PUPR Tanjabbar, Desri Armansyah tidak menjawab. (*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Sepi, Hanya 10 Peserta Berkompetisi Festival Arakan Sahur Tahun Ini di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah PKN BPK RI

Berita

Waki Bupati Tutup Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

Hari Ini, Lomba Pacuan Becak Digelar di Depan Rumdis Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Panglima, Ini Pesan Bupati

Berita

SKK Migas – KKKS Sumbagsel bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Gelar Sosialisasi Standar Laik Jalan dan Angkutan Berbahaya

Berita

Wakil Ketua I DPRD Ahmad Jahfar Pimpin Rapat Paripurna Ketiga Tanjab Barat

Berita

DPRD Gelar Paripurna Ke-II Ranperda APBD Tanjabbar TA 2024