Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Bupati Tanjabbar Akan Naikan Gaji Perangkat Desa 

KUALA TUNGKAL,Lj- Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat sedang mengkaji untuk menaikan gaji dan tunjangan para perangkat Desa sebagai bentuk komitmen dan penghargaan dari Pemkab atas pengabdian para perangkat desa dalam menunjang pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat saat menghadiri Halal Bihalal bersama masyarakat Kecamatan Bram Itam, Selasa (7/5).

 

“Saya sudah meminta staf saya di Pemkab untuk mengkaji kenaikan gaji atau tunjangan Para Aparat Desa, Kadus, RT dan Kepala Desa, BPD, begitu juga Lembaga Adat Desa sebagai bentuk apresiasi kami kepada para aparat desa yang selama ini kita bersama-sama menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Bupati.

 

Bupati Tanjab Barat menegaskan bahwa kenaikan gaji aparat Desa adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam memperkuat struktur sosial yang mendasari kemajuan wilayah. Ia mengatakan bahwa gaji atau tunjangan aparat desa sudah lama tidak naik, terakhir yakni tahun 2020.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Penyerahan DIPA dan Dokumentasi Transfer Dana Desa

 

“Sudah lama sekali gaji aparat desa serta BPD tidak naik, insyallah akan kita naikan. Sebab Kesejahteraan aparat desa adalah kunci untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan efektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya apresiasi terhadap pengabdian panjang yang telah diberikan oleh para aparat desa dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami sangat menghargai dedikasi dan pengorbanan mereka dalam melayani masyarakat. Kenaikan gaji ini adalah bentuk penghargaan yang pantas bagi mereka,” tambah Bupati

BACA JUGA  Kabel Listrik PLN Tegangan Tinggi di Atap Rumah Warga, Lantai Rumah Bisa Nyetrum

 

Seain kenaikan gaji, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat juga menyoroti langkah-langkah konkrit dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Kecamatan Bram Itam.

 

Dalam upaya mendukung sektor ini, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah membeli beberapa excavator amphibi untuk membenahi parit, tanggul, dan sungai. Sebagai tanggapan atas tingginya permintaan, beliau berjanji akan menambah 3 excavator amphibi lagi agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama untuk bersama-sama memperhatikan anak-anak dan generasi muda. Ia prihatin dengan maraknya kasus pelecehan anak, narkoba, dan judi online yang dapat merusak masa depan generasi muda.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Panitia Festival Arakan Sahur Tahun 2022 Dinilai Tidak Transparan, Peserta Kecewa Hadiah Tidak Dibahas Dalam TM

Berita

Bupati Sebagai Narasumber Latihan Kader II HMI Cabang Tanjab Barat

Berita

PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9 dan Terus Meningkatkan Penerapan Good Corporate Governance

Berita

Tanjabbar Bakal Kirim 622 Atlet di Porprov Jambi 2023

Advetorial/Society

Ketua DPRD Tanjab Barat Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

Hulu Migas Masih Akan Berkontribusi Secara Berkelanjutan Bagi Negara

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022

Berita

KPUD Tanjabbar Umumkan Daftar Calon Sementara DPRD Kabupaten