Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita

Minggu, 6 Februari 2022 - 06:59 WIB

Bupati UAS Hadiri Peringatan Dies Natalis HMI Yang ke-75 Cabang Tanjabbar

KUALATUNGKAL-Dengan Mengusung tema “Arah Baru HMI, Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas”, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat Gelar Peringatan Dies Natalis HMI yang Ke- 75, Sabtu (5/02/2022).

Acara yang bertempat di Gedung Pola ini, Turut dihadiri Bupati Tanjab Barat, Majelis Daerah KAHMI, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Kabag Humas dan Prokopim Setda Tanjab Barat Forkompinda, KNPI Tanjab Barat, OKP, serta tamu undangan lainnya.

Muhammad Lukman, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan diusia HMI yang ke-75 tahun, HMI Terus Eksis Memberikan memberikan kontribusinya untuk umat dan bangsa, dengan tetap memegang prinsip semangat keislaman dan keindonesiaan.

“Selamat Milad HMI yang Ke-75 tahun, Alhamdulillah diusia yang ke 75 HMI masih terus memberikan kontribusinya untuk pembangunan Indonesia, umat dan bangsa”, tutur Muhammad Luqman.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Senam Santai Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Lebih lanjut Muhammad Luqman mengatakan bahwa kedepannya HMI siap Bersinergi dengan PMII, IMM, KAMMI, serta OKP lainnya untuk pembangunan Tanjab Barat yang lebih baik.

“Kedepannya kita siap bersinergi dengan OKP seperti PMII, IMM, KAMMI, agar bisa bersama membantu pemerintah kabupaten Tanjab Barat Dalam Pembangunan yang lebih baik”, ungkap Muhammad Lukman.

Ketua Majelis Daerah KAHMI Tanjab Barat, dalam hal ini diwakili Ustadz Zakaria Ansori dalam sambutannya mengatakan Selamat Milad HMI yang ke-75 tahun.

“Selamat Milad HMI yang ke-75 tahun. dari awal berdirinya HMI yaitu pada 5 February 1947 hingga sekarang, HMI selalu berhasil menghasilkan kader Terbaiknya seperti Ayahanda Lafran Pane, Agus Salim Sitompul, Nur Kholis Majid atau yang akrab disapa cak nur, Azyumardi Azra, serta banyak lagi kader HMI yang terus memberikan kontribusinya bagi pembangunan Indonesia”, ujarnya.

BACA JUGA  Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Tanjab Barat UAS dan Wakil Bupati H.Hairan, Peningkatan Pembangunan Kabupaten Mulai Terlihat

Sementara itu bupati tanjung Jabung barat yang juga sebagai pembicara, mengatakan banyak senior-senior HMI yang sampai saat ini banyak berperan membantu dirinya.

“Dulu saat masih aktif di dunia akademisi, saya banyak berkonsultasi dengan senior senior HMI.”ujar bupati saat menyampaikan orasi ilmiah.

Lebih lanjut Bupati Tanjung Jabung barat berharap kepada HMI untuk terus mencetak generasi-generasi hebat kedepan.

“Di hari milad HMI yang ke-75 tahun ini, saya berharap HMI mampu menuju Indonesia emas 2045 dengan cara bersinergi bersama-sama untuk membangun daerah.” pungkasnya..(is)

Share :

Baca Juga

Berita

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit 1 Kualatungkal

Berita

DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Gelar Pembekalan Caleg

Berita

Rayakan Kemenangan Bersama Masyarakat, Bupati Tanjab Barat ; Mohon Maaf Lahir dan Batin

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Berita

Pertamina EP Field Jambi Terus Berupaya Mengamankan Asset Negara Di Kota Jambi

Berita

Meriahkan HUT Jambi, Al Haris: Bukan Ajang Euforia, tapi Semangat Membangun Jambi

Berita

Jadi Even Nasional, Arakan Sahur Bakal Tumbuhkan Potensi UMKM Lokal

Berita

Kolaborasi Apik FJM Jambi-Sumsel Dukung Industri Hulu Migas