Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan / Tanjab Barat

Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:51 WIB

Salurkan Bantuan Korban Banjir di Mandiangin: Al Haris Ingatkan Warga Tetap Waspada

Sarolangun,Lj – Gubernur Jambi Al Haris didampingi Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Sekda Sarolangun menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Mandiangin, Sabtu (20/1/2024).

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris bersama Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menaiki perahu meninjau langsung kondisi pemukiman warga yang terendam banjir di Desa Mandiangin Tuo.

 

Saat ini warga desa tersebut menggunakan perahu untuk beraktivitas, terkhusus untuk menuju keluar desa karena jembatan gantung yang biasanya dilalui warga kondisi kurang memungkinkan untuk dilintasi.

BACA JUGA  Tindak Kriminalitas Menurun, Kasus 3C Masih Dominan di Tanjabbar

 

Gubernur Al Haris usai menyerahkan bantuan pangan dan meninjau kondisi banjir mengharapkan warga untuk tetap selalu waspada jika terjadi kenaikan debit air sungai, apa lagi mengingat hujan masih sering menguyur daerah Jambi.

 

“Begitu juga dengan tim Satgas, Tagana dan semuanya untuk terus siaga dan selalu ada jika terjadi kondisi air naik dan segera mengevakuasi warga ke Posko,” kata Al Haris.

 

Gubernur Al Haris juga meminta tim untuk memastikan kondisi kesehatan dan kebutuhan pangan warga yang terdampak banjir.”Pastikan kondisi kesehatan warga maka medis kita kerahkan, selanjutnya pastikan mereka mendapatkan layanan pangan, maka kita berikan bantuan pangan,”

BACA JUGA  Presiden Resmikan Proyek Tangguh Train 3 dan Ground Breaking Proyek UCC, AKM dan Blue Amonia di Papua Barat

Terakhir nanti rehaprekon (Rehabilitasi dan Rekonstruksi) pasca banjir, itu kita tunggu data kerusakan berapa rumah yang rusak, jembatan rusak atau lainnya. Selanjutnya kita ambil langkah mengajukan ke pusat BNPB dan juga menggunakan dana BTT (Belanja tidak terduga) itu kita siapkan,” sebut Al Haris.(Vin)

 

Share :

Baca Juga

Advetorial/Society

Bupati UAS Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Berita

CATATAN AKHIR TAHUN 2022, PERGERAKAN SMSI UNTUK PERS INDONESIA

Berita

Seluruh Jaksa Mengikuti Rapat Kerja Bersama Kejati Jambi

Berita

Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi, Ini Profil Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Seminar Buku Sejarah Tungkal (Pengabuan 1300-1965)

Berita

Sah! Hery FR Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi

Berita

Warga Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Belum Nikmati PLN

Berita

SKK Migas & Universitas Indonesia Kerjasama Peningkatan SDM Kesehatan Hulu Migas