Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan / Peristiwa / Tanjab Barat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 04:02 WIB

Sekilas Tentang Zaki, Anak Muda yang Digadangkan Maju Pilkada Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj – Adalah M. Zaki Siman, ST pemuda yang digadang-gadangkan maju pilkada kabupaten Tanjabbar 2024. Meski masih seumur jagung, potensi nya di dunia politik tak perlu diragukan.

Peraih 2.287 suara saat pileg 2019 yang mengantarkannya menuju kursi DPRD Kab. Tanjabbar periode 2019-2024 dan saat ini terpilih secara aklamasi dipercaya memimpin DPC-PKB Kab. Tanjab Barat 2021-2026.

Sosok yang dikenal bersahaja di kalangan masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya Kuala Tungkal ini adalah alumni santri gontor, jawa timur yang memilih terjun kedunia politik sejak 2019.

BACA JUGA  Khawatir Tak Selesai, Bupati Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Antasari

Gagasan Raperda pesantren dan sekolah agama dan raperda pemakaman umum terpadu yang sampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD disebutnya sebagai wujud tanggung jawab untuk memberikan kepastian memfasilitasi pondok pesantren dan sekolah agama dalam kiprahnya dalam dunia pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah usulan Ranperda Pesantren dan Sekolah Agama dan Ranperda pemakaman umum terpadul telah kami sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD sebagai wujud tanggung jawab kami untuk memberikan kepastian memfasilitasi pondok pesantren dan sekolah agama dalam kiprahnya dalam dunia pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat. Berharap masukan dan saran dari rekan – rekan Fraksi DPRD dan masyarakat secara umum.” Terangnya.

BACA JUGA  SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan

Untuk diketahui, tahun 2021 Fraksi PKB DPRD Tanjabbar, mengusulkan 4 rancangan Perda Untuk di Bahas bersama dengan Pemerintah, yakni ;
1. Penaggulangan HIV dan Aids.
2. Tenaga Kesehatan.
3. Pelestarian dan pengembangan kesenian dan kebudayaan daerah.
4. Penanggulangan anak jalanan, pengemis dan gelandangan.
(Red)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Terkait LHP BPK 2021, Ketua DPRD “Tunggu Saat LKPD”

Berita

Jaksa Menyapa Masyarakat Lewat Radio, Dengan Tema Peranan Jaksa Pengacara Negara Dalam Pencabutan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Berita

Sambut Tim Entry Meeting BPK RI, Bupati Anwar Sadat Ingatkan OPD Kooperatif

Berita

Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Sambut Maulid Arbain

Berita

Tender Proyek Perluasan Rumdis Wabup Dibatalkan, Ada Apa

Berita

Safari Ramadhan, Wabup Hairan Memberikan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

Berita

Bupati Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Malaga RT 17 Kampung Nelayan