Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Finansial / Industri / Nasional / Pemerintahan / Uncategorized

Jumat, 14 Juli 2023 - 13:28 WIB

Serahkan 6 Unit Perahu Dragon Boat, Gubernur Al Haris: Dayung Adalah Cabor Kebanggaan Jambi

Jambi,Lj – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Dayung adalah cabang olahraga kebanggaan Provinsi Jambi yang selalu menorehkan prestasi. Hal ini disampaikan Gubernur pada acara pembukaan lomba perahu dragon boat Porprov Jambi XXIII tahun 2023, sekaligus penyerahan bantuan 6 unit dragon boat bantuan Pemerintah Provinsi Jambi di arena wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Jumat (14/7/2023).

“Saya hadir disini untuk melihat perkembangan cabang olahraga dayung yang merupakan cabang olahraga yang membawa harum nama Provinsi Jambi di mata nasional yang selalu menyumbangkan medali emas untuk Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

“Apresiasi saya sampaikan kepada pengurus dan panitia pelaksana Lomba Perahu Dragon Boat PORPROV Jambi XXIII (Ke-23) Tahun 2023, sebagai wujud komitmen mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai event baik regional, nasional, maupun internasional,” lanjutnya.

BACA JUGA  Sumringah Ponikem, Terima Sepeda Baru dari Bupati Tanjabbar

Gubernur Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pengembangan olahraga secara berkesinambungan, semua cabang olahraga, termasuk olahraga Lomba Dayung, baik melalui pembangunan sarana prasarana olahraga maupun melalui pembinaan atlet yakni kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan, meraih prestasi olahraga dan ajang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

Dalam kesempan ini Gubernur Al Haris menyerahkan 6 unit perahu Dragon Boat kepada pengurus PODSI Provinsi Jambi, yang merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

BACA JUGA  Pembangunan Rice Milling Unit Desa Harapan Makmur Diduga Asal Jadi

“Saya berharap melalui bantuan 6 unit perahu ini, semakin memasyarakatkan olahraga demi kesehatan masyarakat dan mendukung tumbuh kembang olahraga perahu Dragon Boat di Provinsi Jambi, agar kedepannya kita semua dapat bersama-sama menyelenggarakan lomba perahu Dragon Boat dalam level kualitas yang akan terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi Hasan Mabruri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas bantuan 6 unit perahu Dragon Boat yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dayung Jambi.

“Kami yakin pemerintah Provinsi Jambi akan terus memberukan support dan dukungan terkait dengan perkembangan dayung Provinsi Jambi,” ujar Hasan Mabruri. (*/JR2)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Berita

Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Uncategorized

Desa Pemusiran

Berita

JPN Kejari Tanjung Jabung Barat Lakukan Upaya Banding, Terkait Putusan Hakim Kasus BPR Tanggo Rajo Perseroda

Berita

Tommy Alba Kembali Pimpin PSF Jambi

Berita

Bupati Tanjabbar Safari Jumat ke Desa Sungai Serindit

Berita

Bupati Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Jaksa Masuk Pesantren Sa’adatul Abadiyah Kualatungkal, Berikan Penjelasan Tentang Hukum