Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Peralatan dan SPP Program Dumisake Pendidikan di Merangin

Jambi – Diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, sebanyak 552 siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Merangin terima bantuan Dumisake Pendidikan 2024.

 

Penyerahan bantuan Dumisake Pendidikan berupa peralatan sekolah dan bantuan biaya SPP ini berlangsung di SMK Negeri 2 Merangin, Nalotantan, Merangin, Selasa (6/8/2024).

 

Rincian penerima bantuan Dumisake Pendidikan untuk Kabupaten Merangin 2024 ini yakni siswa SMK 165 orang, SMA 366 orang dan siswa SLB 21 orang.

 

Bantuan Dumisake Pendidikan untuk siswa kurang mampu tersebut tidak hanya diterima siswa sekolah menengah negeri, tapi juga bantuan biaya SPP siswa sekolah swasta.

BACA JUGA  Bupati Buka Resmi Kegiatan Pembinaan Tahap II MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat

 

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Dumisake bantuan pendidikan yang diberikan adalah bentuk kehadiran pemerintah ditengah siswa tidak mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.

 

 

“Ini (Bantuan Dumisake pendidikan) adalah bukti kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa kita yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak. Kita memberikan dorongan untuk siswa-siswi sekalian agar semangat belajar,” kata Al Haris.

BACA JUGA  HUT desa Tri Mulya

 

“Gunakan bantuan ini dengan baik, kepada sekolah saya titipkan anak-anak kita ini. Mereka harus punya masa depan, mereka adalah penerus kita semua, mereka harus punya bekal ilmu pendidikan yang baik,” kata Al Haris.

 

Penyerahan bantuan Dumisake Pendidikan oleh Gubernur Al Haris didampingi langsung Kadis Pendidikan Syamsurizal dan para pejabat eselon II Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin.

 

Sebelum di Merangin, bantuan pendidikan Dumisake sudah diserahkan Gubernur Al Haris untuk Kabupaten Sarolangun, Batanghari dan Muaro Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Komandoi Tim Pemenangan, HBA: Mari Kita Jemput Kemenangan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Berita

Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Sekda Agus Sanusi Ikuti Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai Tahapan Pemilu 2023-2024

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Cek Pembangunan Masjid Mall Pelayanan Publik

Berita

Sambut Tim Entry Meeting BPK RI, Bupati Anwar Sadat Ingatkan OPD Kooperatif

Berita

Dumisake Pendidikan: Ribuan Siswa Tak Mampu di Sekolah Swasta Terima Bantuan SPP dari Gubernur Al Haris

Berita

Betara Membahana, Nomor Satu Itu yang Jadi