Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 15 September 2022 - 08:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Sidak Beberapa Kantor Lurah di Kecamatan Tungkal Ilir

KUALATUNGKAL Lj – Guna memastikan pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Lurahan yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu siang (14/9). Kelurahan yang disidak antara lain Kelurahan Tungkal IV Kota, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas. Saat sidak Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan disetiap kantor Lurah, baik lurahnya maupun para pegawainya. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat maksimal.”Saya lihat absen kehadiran ini masih ada yang kosong, kalau memang ada keterangan yang jelas ya tidak apa – apa. Tapi kalau ada yang tidak hadir dan sangat sering tanpa ada kejelasan, apalagi seorang ASN, laporkan saja. Pak Lurahkan bosnya buat laporan untuk ditindaklanjuti.” Ucap Bupati. “Untuk staf yang bertugas di absensi, kalau mau absen pagi WhatsApp saya, videocall saya, saya ingin tahu, memang benar-benar absen semuanya gak, begitu juga absen selanjutnya,” Tambahnya. Selain itu, saat sidak Bupati Anwar Sadat mendapati salah satu Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir tutup saat jam 12.20 WIB, tidak ada para pegawainya.”Ya walaupun jam itu istirahat, tapi ya jangan sampai kosong juga kantor Lurahnya, ini tidak ada satupun manusianya dikantor, ini parahnya lagi kantor tutup, Bagaimana kalau ada warga yang butuhkan pelayanan segera,” Ungkap Bupati Anwar Sadat. Namun meski demikian, dia tetap mengutarakan raut wajah kekecewaannya, dan menurutnya tidak semestinya kantor tersebut kosong karena kantor kelurahan merupakan salah satu tempat pelayanan bagi masyarakat setempat. Bupati Anwar Sadat juga menanyakan langsung kepada salah satu warga disekitar kantor lurah yang kosong pada siang hari tersebut.”Bapak sebagai warga disini kalau melihat kantor lurah ini kosong, silahkan lapor pak, bapak gak usah takut, kasian kalau ada warga kita yang butuhkan pelayanan.” Harapnya.(IS/Adv)

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-18 STAI An-Nadwah

Share :

Baca Juga

Berita

Total Hadiah Festival Arakan Sahur Berjumlah Rp 60 Juta Plus Trophy

Berita

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui

Berita

Proyek Tahun 2022 Masih Kerja, Kadis Perpustakaan Mengaku Tak Tahu

Berita

Kades Beserta Perangkat Nya Belum Gajian, Justrus Tenaga Honorer Besok Bakal Gajian, Nah Gimana Kinerja Pemkab Tanjab Barat?

Berita

Menjelang Lebaran Idul Adha, Harga Ayam Potong Melangit

Berita

Hari Ini, Lomba Pacuan Becak Digelar di Depan Rumdis Bupati Tanjab Barat

Berita

JPN Kejari Tanjung Jabung Barat Lakukan Upaya Banding, Terkait Putusan Hakim Kasus BPR Tanggo Rajo Perseroda

Berita

Dorong Produk Lokal, SKK Migas dan KKKS Lakukan Inspeksi Langsung ke Pabrik