Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Jadi Even Nasional, Arakan Sahur Bakal Tumbuhkan Potensi UMKM Lokal

KUALATUNGKAL,Lj- Pemkab Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat mendatangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan Festival Arakan Sahur tahun 2024, yang sudah masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan datang ke Kabupaten Tanjabbar  pada hari Minggu (17/3/2024) malam, di Alun-alun Kota Kualatungkal. dalam rangka melepas Festival Arakan Sahur 2024.

Selain melepas Festival Arakan Sahur, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi beberapa tempat Wisata yang ada di Tanjabbar. Berikut jadwal Kunker Menteri Parekraf RI ke Tanjabbar, Minggu (17/3/ 2023):

 

1. Dari Jambi langsung meninjau Kawasan Ekowisata Mangrove, Pukul : 15.00 WIB

 

2. Peninjauan Bazar Ramadhan (alun-alun), Pukul : 17.00 WIB

 

BACA JUGA  Seorang Anak di Teluk Nilau Bacok Kedua Orang Tua Hingga Tewas

3. Makan Malam/Buka Puasa di Rumdis Bupati, pukul 18.17 WIB

 

4. Sholat Tarawih di Mesjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal, Pukul 19.28 WIB

 

5. Pembukaan KEN Festival Arakan Sahur di Alun-alun, Pukul : 21.00 WIB.

Bupati Tanjabbar saat meninjau bazar UMKM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat membuka Bazar Ekonomi Kreatif jumat (15/3) lalu mengungkapkan rasa syukurnya karena Festival Arakan Sahur sudah mendapat dukungan Kemenparekraf dan bahkan akan dihadiri Menparekraf Sandi Uno.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

BACA JUGA  Lagi, SKK Migas - KKKS Temukan Cadangan Gas Di Jatim 

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarenakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tabligh Akbar Tanjabtim, Hadirkan KH Zahrul Azhar Asad

Berita

Khawatir Tak Selesai, Bupati Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Antasari

Berita

Pemprov Jambi MoU dengan 11 RS Vertikal Kemenkes untuk 9 Layanan Prioritas Kesehatan

Advetorial/Society

Bupati Sambut Sejuk Kunjungan MSU Amerika Serikat

Berita

Selamat Ginting Prediksi Dudung Kepala BIN, Agus Subiyanto KSAD

Berita

Wabup Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

Berita

Dihadiri Ribuan Warga: Al Haris Hadiri Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning

Berita

SMSI Provinsi Jambi Gelar Musprov Pertama