Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 14 April 2022 - 15:51 WIB

Panitia Festival Arakan Sahur Tahun 2022 Dinilai Tidak Transparan, Peserta Kecewa Hadiah Tidak Dibahas Dalam TM

KUALATUNGKAL Lj – Hadiah festival arakan sahur yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Disparpora Tanjab Barat tahun 2022 dinilai tidak teransparan. Pasalnya, panitia penyelenggara hampir setiap tahunan ini sudah menjadi tradisi daerah Serengku Dayung Serentak Ketujuan, seperti nya tahun ini justru menjadi buah bibir para peserta kompetisi, hal ini terkait mengenai hadiah pemenang lomba arakan sahur tentu pada teknikal meeting (TM) yang ditetapkan panitia pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 tadi, justru tidak dibahas. Lantas, hal ini menjadi tanda tanya besar oleh para peserta, bahkan ada sebagian peserta juga kecewa. Salah satu peserta arakan sahur kepada media ini, mengatakan tentu kami sangat kecewa atas ketidak teransparan pada festival arakan sahur tahun 2022 ini. Mengapa tidak, diakuinya panitia pada TM tadi tidak membahas terkait masalah jumlah hadiah pada festival arakan sahur tahun 2022 ini didepan para perwakilan peserta.”Hari ini tadi (14/4/22 red) kita mengikuti teknikal meeting (TM) festival arakan sahur. Tapi didalam TM itu panitia tidak mengumumkan berapa jumlah hadiah tersebut, ada apa ini, tentu kami kecewa lah,” ungkapnya dengan nada kesal yang enggan nama nya tisebut. Tak hanya itu saja, sambungnya panitia penyelenggara juga melontarkan bahwa hadiah juara akan dibayar secara non tunai. Sehingga, peserta pemenang juga dianjurkan untuk membuat rekening.”Jadi, kita peserta juga disarankan membuat rekening, jika menang nanti Hadiah nya akan dikirim,” sebutnya. Selain itu juga, ditambah dia panitia juga menuturkan bahwa hadiah para pemenang festival arakan sahur ini tidak langsung diserahkan.”Nah, kalau memang memang hadiah nya juga akan dibayarkan sekitar bulan 10 an. Gitu kata panitia tadi waktu TM,” bebernya. Melihat kondisi seperti ini, lanjutnya rombongan dia tentu sangat kecewa, mengapa tidak karena untuk membuat maket saja dan kebutuhan arakan sahur lain tentu membutuhkan dana yang cukup besar.”Kalau seandainya kita menang, uang sewa kain dan kebutuhan arakan sahur lain pasti mau kita bayar semua, tapi macam mana hadiah nya saja tidak langsung dikasih,” pungkasnya.(IS)
BACA JUGA  Pacu Peningkatan TKDN di Wilayah Sumbagsel, SKK Migas-KKKS Fasilitasi Pertemuan Stakeholder

Share :

Baca Juga

Berita

Kades Beserta Perangkat Nya Belum Gajian, Justrus Tenaga Honorer Besok Bakal Gajian, Nah Gimana Kinerja Pemkab Tanjab Barat?

Berita

Bupati Apresiasi Langkah Kelompok Tani Nibung Putih dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan

Berita

Wabup Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

Berita

Giliran Anak Pesantren Tanjab Barat Mendapatkan Pencerahan Hukum Oleh Kejari Tanjung Jabung Barat

Berita

JPN Kejari Tanjung Jabung Barat Lakukan Upaya Banding, Terkait Putusan Hakim Kasus BPR Tanggo Rajo Perseroda

Berita

Kajari Pimpin Sertijab Kasi Intel, Posisi Intel Diisi Kasi Pidum Dari Kajari Muaro Jambi

Berita

Lima Proyek Hulu Migas Dengan Investasi Rp 3,6 Triliun Akan Onstream di Kuartal 2 Tahun 2022

Berita

Kawal Produksi Migas Nasional, Dirjen Migas Lakukan Kunjungan ke Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel