Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:26 WIB

Kunker ke Jambi: Sandiaga Uno Dijadwalkan Membuka Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Jambi,Lj– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Minggu (17/3/2024).

Sandiaga Uno akan melakukan sejumlah agenda di Provinsi Jambi dan baru berlangsung kegiatan Kelana Nusantara di Cafe Teanol Jelutung Kota Jambi.

 

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Gubernur Jambi Al Haris melakukan diskusi dengan asosiasi pelaku UMKM ekonomi kreatif Jambi.

 

Kegiatan Kelana Nusantara ini juga dihadiri Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih beserta sejumlah jajaranya.

 

“Kelana Nusantara ini lebih ke diskusi dan saya menyerap aspirasi dari pelaku UMKM ekonomi kreatif, karena yang menjalankan usaha itu UMKM. UMKM ini perlu kita dorong karena juga turut membuka lapangan kerja, UMKM ini menciptakan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

BACA JUGA  Hadiri Penutupan Turnamen Bulutangkis di Parit 7 Tungkal 1, Katamso : Insya Allah Kami Akan Membangun Tanjabbar Lebih Baik 

 

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Provinsi Jambi.

Selamat datang dan terima kasih sudah datang kembali ke Jambi, arakan sahur masuk agenda nasional. Kita butuh spirit dari Mas Menteri untuk membangun Wisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Korban Banjir dari PetroChina

 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan melakukan beberapa agenda di Provinsi Jambi yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

 

Agenda utamanya adalah menghadiri festival arakan sahur di Tungkal Tanjabbar usai sholat tarawih malam nanti.

 

Sebelum itu, Menparekraf diagendakan meninjau kawasan ekonomi Mangrove Pangkal Babu, meninjau bazar Ramadan, dan sholat tarawih berjamaah di Tanjabbar.(*)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD

Berita

Resmikan Sport Center, Bupati Tanjab Barat Dukung Prestasi Atlet Menuju Porprov Jambi

Advetorial/Society

Tajak Sumur Eksplorasi, Pertamina EP Jambi Gelar Sosialisasi dan Syukuran

Berita

SKK Migas – KKKS Sumbagsel bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Gelar Sosialisasi Standar Laik Jalan dan Angkutan Berbahaya

Berita

Anggota DPRD Tanjabbar Moh.Safril Simamora Reses Ke-2 Didesa Kemuning

Berita

Ikut Berempati, Jamal Darmawan Sie Bantu Korban Kebakaran Lorong Banten

Berita

Kemenag Beri Penghargaan Pemerintah Daerah Pemerhati Guru PAI

Advetorial/Society

Bupati Lantik PAW DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Tanjab Barat