Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 06:33 WIB

Bupati Tanjabbar Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali

KUALATUNGKAL=Bupati Tanjabbarat, Anwar Sadat menghadiri peringatan haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab atau yang dikenal dengan Ayah Ali di Pondok Pesantren Al Baqiyattus Shalihat, Sabtu (15/1/2022).

Peringatan Haul ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbarat, Hairan, Asisten 11 Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Tanjabbarat, Hj Fadillah Sadat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekda Tanjabbarat, Ketua MUI Tanjabbarat, Sadat, para kepala OPD, Unsur Forkopimda dan sejumlah guru pondok pesantren serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Haul diisi dengan dzikir dan tahlil serta tausiyah agama oleh Habib Abu bakar bin Ali Baaqil, LC serta Pembacaan Manaqib Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab oleh KH Abdul Hakim.

Dalam Sambutannya, Bupati Tanjabbarat, Anwar Sadat menyampaikan bahwa peringatan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab sudah hampir tiga tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19, namun ia bersyukur di tahun ini bisa kembali digelar.

BACA JUGA  Nama Kajari Tanjung Jabung Barat Dicatut Orang Tak Dikenal Meminta Uang, Ini Pesan Kasi Intel

“Alhamdulillah di tahun ini bisa kembali digelar, tentunya dengan penerapan prokes yang ketatat,” ucapnya

Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab digelar untuk mengenang napak tilas sejarah perjuangan ayahanda yang sudah menjadi agenda rutin tahunan oleh alumni Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat dan jamaah Toriqoh Wa Naqsyabandiyah Tanjabbarat, Sekaligus ajang silaturahmi seluruh Alumi Ponpes Al-Baqiatush Shalihat dan tarekat se-Tanjabbararat.

“Haul ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para alim ulama, para habib, pemkab, serta kaum muslim, alumni, khususnya yang ada di Kabupaten Tanjabbarat,” ujarnya.

KH muhamad Ali A Wahab merupakan pendiri Ponpes Al-Baqiyattus shalihat, beliau membangun pesantren dengan perjuangan yang sangatlah berat karena saat itu di Tanjabbarat infrastruktur jalannya sangat sulit.

BACA JUGA  Terima Pin Emas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Kemudian Asy Syeikh Kiai H Muhammad Ali bin Syeikh H Abdul Wahab bin Asy Syeikh H Ismail atau lebih dikenal dengan nama Ayah dikalangan para guru/ustaz dan santri merupakan ulama besar yang tidak hanya terkenal di Kuala Tungkal, namun hingga ke seluruh pelosok tanah air dan negara tetangga.

Beliau tidak hanya Muasis Pesantren Al-Baqiatush Shalihat yang kini menampung ribuan santri, tetapi juga Mursyid (Pendiri) dibalik berdirinya Jam’iyyah Toriqoh Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah wilyah Sumatera.

Syeikhuna Muhammad Ali juga merupakan ulama yang sabar dan istiqamah, tak pernah mengenal lelah dalam menyebarkan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjabbarat.

Share :

Baca Juga

Berita

SMSI Provinsi Jambi Gelar Musprov Pertama

Berita

Bupati Tanjab Barat Bertemu Sejumlah Investor Luar Negeri, Ini Yang Dibicarakan

Berita

SKK Migas & Universitas Indonesia Kerjasama Peningkatan SDM Kesehatan Hulu Migas

Berita

Bupati Sergai Darma Wijaya: “Terima Kasih SMSI Pilih Tempat Kami”

Berita

Atlet Renang Tanjabbar Raih Medali Emas di Bengkulu

Berita

SKK Migas Sumbagsel Galang Dukungan Untuk Capai Target Produksi Migas Sumbagsel Tahun 2023

Berita

Dinas PUPR Provinsi Jambi Terkesan Tutup Mata terkait Pekerjaan Terlambat di Desa Tungkal I

Berita

Kajari Tanjung Jabung Barat Musnahkan Puluhan BB Narkotika Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap