Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:45 WIB

Jambi Tuan Rumah Konreg PDRB ISE Se-Sumatera: Dibuka Langsung Al Haris

Jambi -Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto Indikasi Sosial Ekonomi (PDRB ISE) se-Sumatera tahun 2024.

 

Konreg yang berlangsung di BW Luxury Hotel Kota Jambi dengan peserta perwakilan dari 10 Provinsi di Pulau Sumatra ini dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa (27/8/2028).

 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Kogreg PDRB ISE yang berlangsung 26 dan 27 Agustus 2024 itu merupakan konsultasi regional membedah kondisi ekonomi Sumatera secara makro.

 

Al Haris menyebutkan perlu adanya sinergitas dan kesamaan visi semua provinsi di Sumatera bagaimana meningkatkan ekonomi masing-masing daerah dengan pengelolaan potensinya.

 

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjab Barat Gelar Paripurna Berikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati

“Kita melihat pulau Sumatera ini dengan jumlah provinsi dengan kondisi geografis dan geostrategis luar biasa di dalamnya, artinya kita satukan visi kita untuk bagai mana ekonomi kita kedepannya. Oleh karena itu perlu ada sinergitas kerjasama antar Provinsi, sinergitas antar daerah untuk bagaimana kita memajukan daerah kita ini dengan meningkatkan ekonomi masing-masing daerah,” kata Al Haris usai membuka Kongres PDRB ISE se-Sumatera.

 

“Tapi kalau potensi banyak belum kita manfaatkan dengan baik maka sedikit juga yang bisa kita sumbangkan kepada negara, maka itulah forum hari ini kita menyatukan visi pulau Sumatera kedepan agar dapat meningkatkan PDRB kita,” tambah Al Haris.

BACA JUGA  Sidak Proyek Islamic Center: Al Haris Optimis Selesai Tepat Waktu

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo mengatakan bahwa hasil konreg PDRB ISE ini dijadikan sebagai rekomendasi dalam perencanaan pembangunan bidang sosial ekonomi pada rencana pembangunan jangka menengah daerah provinsi di Sumatera tahun 2025-2029 guna meningkatkan Sinergi dan kolaborasi antar daerah.

 

“Kita menamakan hasil dari pertemuan ini ‘Rembug Batanghari’ di mana Forum Komunikasi antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pusat Statistik, Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan agar melaksanakan kajian dan juga memberikan masukan dalam Perencanaan pencapaian pembangunan sosial ekonomi eksklusif dan berkelanjutan,” ujar Agus Sunaryo.(*/Fey)

Share :

Baca Juga

Berita

Besi H Sisa Pembuatan Jembatan di pinggir jalan Parit Gompong, Ludes Diangkut Orang Tak Dikenal

Berita

Lifting & Investasi Hulu Migas Kuartal 1 2023 Lebih Tinggi Dibanding 2022

Berita

Al Haris dan Abdullah Sani Lantik Ribuan Tim Pemenangan Tanjab Barat

Berita

KPUD Tanjabbar Umumkan Daftar Calon Sementara DPRD Kabupaten

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Calon Pimpinan Tinggi Pratama

Politik

CE Tegaskan Kader Golkar Wajib All Out Menangkan UAS – Katamso 

Berita

Jaksa Menyapa Masyarakat Lewat Radio, Dengan Tema Peranan Jaksa Pengacara Negara Dalam Pencabutan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Berita

Jangan Percaya Janji, UAS Sudah Memberi Bukti, Warga Desa Jati Emas Bulat Pilih No Urut 1