Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Bupati Minta Jadestone Energy Peka dengan Dampak Lingkungan 

KUALA TUNGKAL,Lj – Tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan mediasi permasalahan antara masyarakat Dusun Bumi Suci Kecamatan Bram Itam dengan PT Jadestone Energy, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) SKK Migas terkait pemasangan pipa gas proyek Akatara.

Mediasi yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kamis kemarin (18/1/24) dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat, dihadiri Sekda, unsur Forkopimda, Asisten II, Kaban Kesbangpol, pihak PT Jadestone Energy, Aparat Pemerintah Desa dan Kecamatan Bram Itam.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat disela mediasi menekankan kepada pihak Perusahaan, Pemerintah Desa dan Kecamatan serta pihak terkait untuk mensosialisasikan terkait hak dan kewajiban sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA  Jemput Kemenangan 2024, TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Tanjab Barat Gelar Rakor

“Kami tekankan sosialisasikan aturan khususnya terkait hal dan kewajiban masing-masing,” kata Bupati.

Kepada pihak Perusahaan Bupati mengingatkan untuk peka terhadap dampak Lingkungan serta masyarakat di sekitar lokasi investasi agar permasalahan serupa tidak terjadi dikemudian hari.

Sementara Kabid penanganan konflik Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat Hilal mengatakan, mediasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti permasalahan yang dipicu oleh ketidakpuasan masyarakat RT 06 dan RT 12 Dusun Bumi Suci Kecamatan Bram Itam, dengan perusahaan.

BACA JUGA  CATATAN AKHIR TAHUN 2022, PERGERAKAN SMSI UNTUK PERS INDONESIA

“Masyarakat menuntut hak yang menurut mereka tidak sesuai dengan dampak yang ditimbulkan oleh perusahaan terhadap kondisi dan keadaan yang mereka rasakan,” jelasnya.

Selanjutnya sambung Hilal, Tim terpadu akan merencanakan Rapat gabungan yang dihadiri semua pihak dan akan dijadwalkan serta dikoordinasikan terlebih dahulu.

Diketahui Jadestone Energy merupakan KKKS SKK Migas sama yang terletak di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat sedang melakukan pemasangan pipa jaringan gas sepanjang lebih kurang 40 km, meliputi dua kecamatan yaitu kecamatan Betara dan Bram itam  hingga ke Desa Semau.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Percepatan Penurunan Stunting Bagi Pengelola dan Tutor PAUD

Berita

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

Berita

Sekda Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Berita

HUT desa Tri Mulya

Berita

MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka, AHY: Wujud Keadilan yang Memihak Kedewasaan Demokrasi

Berita

Limbah PT IIS Diduga Cemari Sungai Benanak

Berita

Kemenag Beri Penghargaan Pemerintah Daerah Pemerhati Guru PAI

Berita

Diduga Akibat Aset Eks Rumdis, Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi