Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Infrastruktur / Nasional / Pemerintahan

Minggu, 11 Februari 2024 - 08:16 WIB

Dihadiri Ribuan Warga: Al Haris Hadiri Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning

Merangin,Lj– Gubernur Jambi, Al Haris hadir di tengah ribuan warga Kuamang Kuning mengikuti tabligh akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) di Desa Kota Raja, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Minggu (11/2/2024).

Tabligh akbar IMKK ke-22 bersama Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf dan Habib Abdul Qadir Sami’ Assegaf ini juga dihadiri anggota DPD Mayangsari dan Ketua DPRD Merangin.

 

 

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan apresiasi kepada IMKK yang rutin mengadakan tabligh akbar setiap bulannya. Al Haris mengatakan pengajian yang diselenggarakan IMKK sebagai bentuk ikatan silaturahmi yang selalu dijaga warga Kuamang Kuning.

BACA JUGA  Pertandingan Sepakbola Piala Asprov PSSI Jambi Berujung Ricuh, Pemain Saling Baku Tinju Dalam Lapangan

 

“Setiap bulan warga muslim Kuamang Kuning ini mengadakan pengajian bersama-sama, ini untuk menyambung silaturahim antara kita. Saya melihat IMKK semakin luar biasa persatuan dan kekompakannya, dengan pengajian ini tercipta ukhuwah islamiah yang luar biasa, meski beda Kabupaten (Kuamang Merangin dan Kuamang Bungo) dalam pengajian ini kumpul bersama, jadikan pengajian ini ladang ibadah, ladang mencari ridho Allah. Semoga ini tetap Istiqomah,” kata Al Haris.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga mengajak dan berharap agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan menghadapi Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA  Terkait Kesepakatan Tapal Batas, Asisten I Sebut Kemendagri Terkesan Kaburkan Informasi

 

“Saya harap, hari Rabu (14 Februari 2024)) kita pemilihan presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, yang paling penting meski beda pilihan tapi jaga persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh terpecah belah oleh politik, demokrasi dibuat untuk keberlangsungan pembangunan 5 tahun kedepan. Maka dari itu saya harap kita tetap kondusif aman tertib,” sebut Al Haris.

 

 

Pada moment ini, Al Haris menghadiahi dua orang jamaah pengajian IMKK umroh gratis dan juga memberikan Sembako kepada warga Desa Kota Raja, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin.(*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran Rumah di Kelurahan Sungai Nibung

Berita

Studi Banding dan Tour FJTJB Disambut Baik Wabup Neko, Ini Pesan Beliau

Berita

Umat Muslim di Tanjab Barat Gelar Aksi Bela Palestina

Berita

Khawatir Tak Selesai, Bupati Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Antasari

Berita

SKK Migas Bahas Pengembangan Aspek Hukum Pengendalian Emisi Karbon

Berita

Perdana di Porprov, PBFI Tanjabbar Raih 1 Emas 1 Perunggu

Berita

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022

Berita

Bupati Tanjabbar Akan Naikan Gaji Perangkat Desa