Sambut Hari Bahkti Adhyaksa ke 62 dan HUT IAD ke 22, Kejari Tanjung Jabung Barat Santuni Anak Panti Asuhan dan Purnaja di Tanjab Barat Diduga Proses Tender Cacat Hukum, Rekanan Bakal Pidanakan Pokja Banyak Salah Lokasi, Proyek di Dinas PU PR Tanjabbar Dibatalkan Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Betara

Home / Berita

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:34 WIB

Komisi 1 DPRD Tanjabbar Desak Kemendikbud Segera Buka Penerimaan P3K

JAKARTA,Lj-Rombongan Komisi 1 DPRD Kab. Tanjab Barat Bersama Dinas Pendidikan serta guru honorer, yang mengunjungi Kemendikbud Ristek RI di Jakarta akhirnya bertemunya dengan Bagian Perencanaan Ditjen Guru dan Tenaga Teknis (GTK) Kemendikbud.

Dalam pertemuan yang digelar kemarin, Komisi 1 mendesak agar Kemendikbud segera membuka penerimaan P3K, khususnya formasi guru. Jamal Darmawan Sie selaku anggota Komisi 1 menyampaikan kebutuhan guru harus segera diatasi karena tenaga honor saat ini berharap kepada Pemerintah Pusat agar tetap memperhatikannya, termasuk Pemkab Tanjung Jabung Barat agar segera dapat diangkat menjadi P3K.

“Sebanyak 1635 Guru honorer menanti pembukaan kembali pengangkatan P3K di bidang Pendidikan. Karena Pemkab Tanjab Barat sudah mengalokasikan anggaran untuk honor P3K tersebut,”ungkapnya.

Bagian perencanaan Dirjen GTK, Diah memberikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran Anggota DPRD beserta OPD langsung berkoordinasi ke Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan karena kami butuh informasi dari daerah.

BACA JUGA  Sakit Tak Berdarah, PAN Tanjabbar Menang Jumlah Suara Namun Gagal Raih Kursi Ketua

“Dalam hal untuk pemenuhan guru secepatnya akan diangkat melalui jalur P3K, sebab untuk pembayaran honor P3K telah dianggarkan di APBD namun kami mohon maaf saat ini masih dalam tahap proses penyempurnaan regulasi agar kelemahan penerimaan P3K tahun sebelumnya dapat di perbaiki agar tidak ada lagi permasalahan yang akan timbul di kemudian hari,”Sebutnya.

Dalam pertemuan disampaikan beberapa
Poin penting dari Kemendikbud Ristek, yaitu
1. Penerimaan P3K akan dibuka kembali namun sampai saat ini regulasi masih dalam tahap pembicaraan antar Kelembagaan yaitu Kemendikbud Ristek, KemenPanRB, Kemenkeu dan lainnya.

2. Terkait honorer tidak linear diberikan solusi tetap dapat diangkat sebagai P3K dengan catatan berkemungkinan tidak di tempat asal namun dilihat dari kuota pengangkatan berdasarkan formasi.

BACA JUGA  Triwulan 3 2022 Hulu Migas Kian Agresif Tingkatkan Aktivitas dan Investasi

3. Untuk tata cara pengangkatan tahun 2023 bisa terjadi perubahan namun saat aturan nya belum selesai.

4. Yang lulus TP pada tahun 2022 tetap wajib daftar ulang dari awal.

Jamal Darmawan menghimbau agar para honorer untuk bersabar sambil menunggu regulasi dan lainnya. “Namun kami DPRD khususnya Komisi 1 akan mengawal agar penerimaan dapat dilakukan secepatnya,”tandasnya.

Rombongan komisi 1 DPRD Tanjabbar yang pimpin langsung oleh Sekretaris Komisi 1 Hasbi dari Partai Bulan Bintang selaku Pimpinan Rombongan beserta anggota Nurcholis, Hj. Erliani, Jamal Darmawan Sie, Rayun dan Nelly didampingi Plt. Kadis Dikbud dan Kaban BKPSMD juga Kabid dan Kasi serta perwakilan dari guru honorer.(*/Vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati UAS Hadiri Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Berita

Peringati Hari Perempuan Internasional, APP Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation – EdHeroes Berdayakan Perempuan dan Pemuda di Sektor UMKM dan Leadership

Berita

Normalisasi Sungai Amburadul, Bupati Tanjabbar Diminta Evaluasi Kabid SDA

Berita

DPRD Gelar Paripurna Ke-II Ranperda APBD Tanjabbar TA 2024

Advetorial/Society

Bupati Tanjab Barat Serahkan LKPD Unaudited T. A 2023 Ke BPK RI Perwakilan Provinsi JambiĀ 

Berita

Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan IGA 2023

Berita

“Dapur Masuk Sekolah” Kodim 0419 Tanjab Sambangi Desa Sungai Gebar

Berita

Wakil Bupati Hairan Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Senyerang